Mengenal Teman Bus

3 0 341
Gambar untuk Mengenal Teman Bus
Pemerintah terus meningkatkan kualitas layanan transportasi publik untuk mengurangi kemacetan di wilayah perkotaan. Hal ini dilakukan untuk mendorong minat masyarakat agar mau beralih dari transportasi pribadi menuju transportasi publik. Kementerian Perhubungan telah membuat berbagai inovasi untuk peningkatan layanan transportasi di perkotaan, antara lain Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal, dan Nyaman atau TEMAN BUS.

TEMAN BUS dibangun melalui skema program Buy The Service (BTS) untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat perkotaan yang kian dinamis. Setelah beroperasi di Palembang, Surakarta, disusul Denpasar, kota berikutnya yang akan memiliki layanan transportasi ini adalah Medan dan Yogyakarta.

Kementerian Perhubungan menetapkan standar pelayanan minimal (SPM) kepada operator sehingga TEMAN BUS memiliki beragam keunggulan dan kelebihan jika dibandingkan dengan angkutan umum lain. Dengan adanya program ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tertarik menggunakan transportasi umum.

#KawulaModa, sudah ada yang pernah menggunakan layanan TEMAN BUS?

(Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat)

Source :
Kementerian Perhubungan RI

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar