Mengejar Asa ke Ibu Kota

0 0 66
Gambar untuk Mengejar Asa ke Ibu Kota
Lombok (LOP) - Rabu, 2 Oktobar 2019.
Asa yang telah dirajut sekitar setengah tahun lalu, ahirnya menemukan titik terang. Sekitar bulan Januari 2019 SMPN Satap 1 Batukliang mengajukan proposal bantuan alat kesenian Gendang Beleq ke Direktur Kesenian Kemdikbud, dan Alhamdulillah bak pepatang mengatakan "Kalau memang rezeki tak lari kemana".
Pada tanggal 28 September 2019 sekitar jam 20.33 wita terdengar suara dering penanda pesan WA masuk dari hp penulis. Penulispun sgera meraih hp dan membuka WA ternyata ada pesan masuk berupa surat dari direktur kesenian kemdikbud. Penulispun baca pesan WA tersebut dengan secara seksama, ternyata surat tersebut adalah surat undangan Workshop Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan Tahun 2019.
Ingin rasanya malam cepat berlalu agar segera penulis sampaikan kabar bahagia kepada guru-guru dan para siswa tercinta. Selama beberapa tahun para siswa menggunakan alat Gendang Beleq yang sangat sederhana, dimana kebanyakan alatnya terbuat dari barang bekas kaleng berupa drum minyak. Mereka ingin sekali memiliki alat kesenian yang standar agar bisa ikut lomba tahunan di Dnas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah, kini akhirnya tercapai juga.
Hari Senin pun tiba dimana kegiatan pagi diawali Upaca Bendera dan pada acara Amanat pembina upacara penulis sebagai kepala sekolah menyampaikan kabar gembira tersebut. Mendengar kabar tersebut spontan para siswa bersorak gembira diiringi gegap gempita tepuk tangan sebagai ekspresi kebahagian dan sukacita yang begitu dalam.
Kini tugas kepala sekolah untuk mempersiapkan segala kelengkapan administrasi yang akan dibawa ke Jakarta untuk menjemput realisasi asa yang selama ini didambakan.
Sehari sebelum keberangkatan ke jakarta penulis telah merampungkan kelengkapan administrasi dan kebutuhan lain yang harus dibawa.
Ahirnya Rabu, 02 Oktober 2019 penulis sekaligus Kepala Sekolah SMPN Satap 1 Batukliang berangkat ke Jakarta bersama Kepala SMPN 1 Praya Bpk Majri, M.Pd untuk menghadiri Workshop sekaligus MOU bantuan alat kesenian yang kami akan dapat. Mudahan diberi kesehatan dan keselamatan dari sejak keberangkatan sampai balik kembali ke rumah Amin.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Di Masa Pandemi Covid-19, Seberapa Pentingkah Pendampingan Belajar Pada Anak

    Sasa Rahayu Safitri  di  Andong, Boyolali  |  21 Feb 2021
  2. Warga RT 001, RT 002 Dan 008, RW 01 Kelurahan Kebon Pala Mengevakuasi Kendaraan

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Makasar, Jakarta Timur  |  20 Feb 2021
  3. Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Pohon Tumbang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Kota  |  21 Feb 2021

Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Open Recruitment Relawan Ramadhan BAZNAS 2021

    Hendrikus M  di  Jakarta Pusat  |  15 Feb 2021
  2. 3
    Komentar

    KEBUN PEMULIHAN GRESIK, TEMPAT EDUKASI PEMBELAJARAN ANAK TENTANG LINGKUNGAN

    Indah wahyuni  di  Kebomas, Gresik  |  14 Feb 2021
  3. 3
    Komentar

    Kades Pantai Bahagia Tak Inginkan Bantuan Paket Sembako Pada Pasca Banjir

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Muara Gembong, Bekasi Kabupaten  |  15 Feb 2021
  4. 2
    Komentar

    Pembinaan PDA Garut

    Suryana Mahmud  di  Garut Kota, Garut  |  17 Feb 2021