Mendata Toga : Perlu Sabar dan Telaten

1 0 135
Gambar untuk Mendata Toga : Perlu Sabar dan Telaten
Berbagai jenis toga telah tersedia dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Setiap Dasawisma se-Kelurahan Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta juga berkontribusi dalam menambah koleksi toga.
Kesadaran ini karena ada hubungan baik dan kebersamaan, antara tokoh masyarakat dan Kelurahan untuk mempercantik wajah kantor kelurahan.

Pemerhati toga dan ahli akupresur Wirogunan, Sukarno bersama Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami dengan sabar dan telaten melakukan pendataan atas tanaman toga yang telah tersedia di Kantor Kel. Wirogunan pada hari Selasa (10/9/2019).

Sukarno menyatakan bahwa pendataan ini dimaksudkan untuk memastikan tanaman toga yang telah dimiliki dan tersedi di halaman kantor Wirogunan. Nantinya setiap tanaman toga akan diberi label Nama Toga dan Manfaatnya, sehingga masyarakat akan mengetahui jenis, nama dan manfaatnya atas tanaman toga dimaksud. "Ini awal pendataan dan ke depan diharapkan setiap pemilik tanaman toga, memberikan label sendiri", ujar Sukarno penuh semangat.

Lurah Wirogunan yang mendampingi dalam pendataan tersebut menjelaskan, bahwa pendataan ini memang melelahkan, namun menyenangkan, karena sekaligus sebagai media belajar. "Terima kasih kepada Pak Sukarno, yang telah bersedia dan mau berbagi ilmu tentang toga bagi kita semu. Kedepan perlu dibuatkan program terkait keberadaan tanaman toga, dan akupresur", ujar Kakek empat cucu ini.

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBergerakdanBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!