Mencegah Penyebaran SARS-CoV-2 pada Plastik Sekali Pakai Melalui Peningkatan Ecobricking

3 0 266
Mempelajari penelitian mengenai virus Corona yang menyebabkan Covid-19 menunjukkan bahwa virus itu menular pada permukaan plastik. (dikondisi tertentu) Pedoman Peningkatan Ecobrick Baru dari Global Ecobrick Alliance (GEA) dapat membantu mencegah transmisi ini. GEA menganjurkan ecobrick selama periode Covid-19 karena dapat memberikan layanan efektif untuk rumah tangga, komunitas, dan planet kita.
Pertama, dengan segera mencuci dan mengeringkan plastik bekas kita yang baru masuk dalam rumah dan di tangan kita, kita dapat mencegah mereka menularkan virus. Kedua, dengan mengemas plastik bersih dan kering ke dalam botol, segala kontaminasi virus potensial dapat dinetralkan. Ketiga, dengan melakukan ecobrick pada plastik bekas, kita dapat membantu
mengurangi tekanan pada sistem pengelolaan limbah penting kota kita selama masa yang sulit ini.
Dengan ecobricking kita dapat membantu menjaga komunitas kita bersih dan sehat dengan mencegah plastik kita menumpuk, dibakar, atau dibuang. Kemudian, setelah pandemi berakhir, ecobricks dapat digunakan oleh masyarakat untuk kebun dan ruang hijau untuk meningkatkan regenerasi dan ketahanan lokal.
Catatan Khusus mengenai Masker Wajah,
Masker bedah dan medis maupun yang umum dijual di pasaran dibuat dari serat poliprolen yang tidak dapat didaur ulang, tidak dapat didaur ulang, dan dimaksudkan untuk dibuang setelah digunakan. Penting untuk dicatat bahwa penggunaan masker di rumah sakit dan oleh orang sakit memerlukan panduan dan insinerasi limbah medis. Jika ada fasilitas, kami sangat menyarankan agar masker dibuang dengan cara ini.
Namun, ketika pembuangan limbah medis tidak memungkinkan (misalnya di daerah terpencil) dan / atau di mana pedoman pemerintah mengizinkan pembuangan masker menjadi bagian dari urusan rumah tangga (seperti di Indonesia).
Bagaimana memulainya, yuk simak di video untuk edukasi, yang dibuat mahasiswa magang di LSM Sanggar Hijau Indonesia.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar