Masjid Dengan Kubah Terbesar Di Dunia Ada Di Kota Tangerang

Gambar untuk Masjid Dengan Kubah Terbesar Di Dunia Ada Di Kota Tangerang
Warga Tangerang patut berbangga hati, karena Masjid Raya Al-Azhom dengan kubahnya yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia tanpa memiliki tiang penyangga.

Pada masjid ini, memiliki diameter kubah mencapai 63 meter, merupakan kubah terbesar di dunia. Kemudian ada, lima kubah masjid yang melambangkan 5 rukun Islam dan 5 waktu salat.

Masjid yang diresmikan pada 23 April 2003 oleh Walikota Tangerang pada waktu itu, H. Moch. Thamrin berlokasi di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dengan dominasi cat berwarna biru.

Dengan bangunan yang ekstra besar tersebut, Masjid Raya Al-Azhom diklaim mampu menampung hingga 15.000 jamaah,

Sementara struktur bangunan kubah induk yang berada di tengah bangunan dan ditopang oleh 4 anak kubah yang berbentuk setengah lingkaran dibawahnya, bangunan ini terlihat cukup kokoh menyangga kubah induk.

Adapun tinggi masjid yang mencapai 30 meter juga disebut melambangkan 30 juz ayat suci Alqu`an. Sedangkan tinggi kuncup menara yang mencapai 6 meter, melambangkan jumlah rukun iman yang berjumlah 6.

Di bulan Ramadhan sekarang ini, Masjid Raya Al-Azhom tetap dibuka untuk masyarakat beribadah dengan protokol kesehatan. Karena masih pandemi, tidak menyelenggarakan buka puasa bersama dan santapan untuk sahur.

Pihak DKM mengizinkan umat membawa makanan dan melakukan buka puasa atau sahur di area masjid dengan pantauan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 khusus Masjid Al-Azhom.

๐Ÿ“ธ Photo :
@hanipnz & @lemandowski_01

Sumber :
About Tangerang
@abouttng

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar