Masjid Baiturrahman Tamansiswa Menghentikan Sementara Seluruh Kegiatan Keagamaan

0 0 257
Kondisi penyebaran COVID-19 (Virus Corona) menjadi perhatian semua pihak. Kasus wabah virus corona ini adalah bagian dari bencana non alam. Antisipasi dengan terus  ber-ikhtiar maksimal disertai do’a menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh setiap diri.

Bencana dalam perspektif islam, dapat dimaknai sebagai musibah yang bisa menimpa kepada siapa saja, kapan dan di mana saja. Musibah adalah keniscayaan yang harus dihadapi oleh setiap manusia.

Masjid Baiturrahman, sebagai salah satu dari 12 masjid di Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan. Ikhtiar sebagai antisipasi terus dilakukan, agar kegiatan keagamaan tetap terlaksana, dengan memperhatikan dan melaksanaan himbauan dari pihak-pihak yang berwenang.

Hasil dari keputusan Takmir Baiturrahman secara lengkap adalah Memperhatikan perkembangan dan kondisi yang ada atas COVID-19 dan berdasarkan informasi, dan himbauan dari pihak-pihak yang berwenang serta nasehat dari Sesepuh Takmir, maka Takmir Masjid Baiturrahman, memutuskan mulai hari ini Jum'at (27/3/2020) di Masjid Baiturrahman :
1. Tidak menyelenggarakan Sholat Jum'at (Jumatan)
2. Tidak menyelenggarakan Sholat Fardhu (Sholat Wajib Harian)
3. Seluruh kegiatan TPA,  pengajian/kajian rutin, pengajian umum/Akbar DILIBURKAN.
4. Dianjurkan melaksanakan Sholat Fardhu untuk sementara waktu dilakukan di rumah masing-masing.
5. Memperbanyak dzikir, istighfar dan berdo’a bersama keluarga.

Ketentuan tsb diatas  berlaku, mulai hari ini hingga ada pemberitahuan selanjutnya dari Takmir Masjid Baiturrahman.

Takmir Masjid Baiturrahman, Abdul Razaq menyatakan keputusan tersebut setelah melalui kajian atas informasi dan himbauan dari yang berwenang. Selain itu, atas saran dan nasehat dari sesepuh Takmir H. Sukemi.

"Keputusan tersebut, dimaksudkan sebagai antisipasi atas Virus Corona. InsyaaAllah, akan bernilai, bermakna dan ada hikmah atas keputusan ini", ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan kita tetap akan melakukan pembersihan masjid secara rutin dan terus menghimbau jama'ah melalui WhatsApp Group. Ini sebagai upaya memberi informasi yang kondusif kepada jamaah.

Kita bersama-sama menjaga diri dan keluarga serta lingkungan untuk selalu hidup bersih. Kebersihan sebagian dari iman. (KangRozaq)

#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#MasjidBaiturrahman
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 41
    Komentar
  2. 27
    Komentar
  3. 23
    Komentar
  4. 5
    Komentar