MASA TANGGAP DARURAT BENCANA BERAKHIR HARI INI

4 0 173
Gambar untuk MASA TANGGAP DARURAT BENCANA BERAKHIR HARI INI
Masa tanggap darurat bencana telah di tetapkan pemerintah kabupaten sukabumi jawa barat. BPBD mengeluarkan masa tanggap darurat bencana ini berakhir hingga minggu tgl 27/09/2020.

data terbaru yang telah di keluarkan dari BPBD, menyebutkan hingga minggu ini (27/9/2020) jumlah warga yang terdampak bencana banjir bandang Cicurug. pada Senin, 21/09/2020 mencapai 1.107 jiwa dan 327 kepala keluarga (KK). 206 unit rumah rusak ringan, 37 sedang, 83 berat, dan dua unit TPT rusak berat.

Sementara itu palang merah indonesia(PMI). untuk membantu peroses penanggulangan bencana yang terjadi di cicurug. Pmi telah menerjunkan personil, peralatan, armada, bantuan logistik, serta obat obatan.

Pmi juga untuk proses pemulihan. menurunkan kendaraan ampibi haglund untuk proses pembersihan sisa puing puing banjir. kendaraan tangki air, sampai saat ini untuk tangki air, ribuan liter air bersih sudah di distribusikan ke desa desa yang terdampak.

Selain itu untuk membantu pelayanan lain nya pmi telah memberikan beberapa pelayanan seperti, mendirikan pos pmi, pelayanan kesehatan, distribusi logistik, membantu dapur umum, asesment, dsb.

Rencana nya di hari terakhir pmi akan melakukan peyemprotan disinfektan di sekitaran posko utama tanggap darurat bencana. Karena pmi tidak mau kalau tempat bencana ini menjadi kelaster baru covid 19.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar