Mahasiswa KKN UNS Gelar Sosialisasi Gosok Gigi dan Lomba Mewarnai untuk Anak PAUD

1 0 40
Gambar untuk Mahasiswa KKN UNS Gelar Sosialisasi Gosok Gigi dan Lomba Mewarnai untuk Anak PAUD
Tim KKN UNS 91 menyelanggarakan kegiatan untuk anak PAUD Pondok Ceria 2 yang berlokasi di Dusun Jatibedug, Wonogiri. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu, 17 Februari 2021, pukul 08.30 WIB dan terbagi ke dalam tiga susunan acara.

Pertama, lomba mewarnai yang diikuti oleh kurang lebih lima belas anak dengan rentang usia tiga hingga empat tahun. Setelah itu, melukis tong cuci tangan menggunakan cat akrilik. Kemudian dilanjut dengan sosialisasi gosok gigi. Anak-anak terlihat antusias selama kegiatan berlangsung. Apalagi kegiatan tersebut merupakan kali pertama anak-anak bertatap muka di PAUD. Selama pandemi, anak-anak belum pernah bersekolah langsung di PAUD sehingga pengalaman dalam kegiatan tersebut merupakan hal yang menyenangkan.

Ditemui saat acara, Kepala PAUD Pondok Ceria 2, Suparti, S.Pd. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa KKN. "Anak-anak sangat senang dengan kegiatan hari ini. Semoga dapat memberi kenangan berarti untuk anak-anak," tuturnya.

Sosialisasi gosok gigi disampaikan oleh tim KKN. Anak-anak diberi sepaket alat gosok gigi dan gelas. Setelah itu, baru kemudian dicontohkan cara menggosok gigi yang benar. "Harapannya anak-anak bisa mengerti bagaimana menggosok gigi dengan benar sehingga sampai rumah anak-anak bisa paham dan mempraktikkannya dengan baik," terang Nurul Azizah, Koordinator Acara.

Kegiatan melukis tong cuci tangan dimaksudkan agar anak-anak dapat berkreasi secara bebas. Selain itu, dapat dikatakan bahwa acara tersebut merupakan kali pertama anak-anak melukis tong dengan cat akrilik. Sekaligus menjadi kali pertama anak-anak menggunakan kuas. Tong cuci tangan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk alat cuci tangan injak.

Reporter: Nurul Azizah
Editor: Setiyowati Ryski Anggraeni

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar