Lurah Keparakan, Lakukan Pengukuhan FKDM Kelurahan Keparakan

4 1 143
Gambar untuk Lurah Keparakan, Lakukan Pengukuhan FKDM Kelurahan Keparakan
Pengukuhan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta dilakukan oleh Lurah Keparakan Rina Budi Prastiwi. Bertempat di pendopo Bima Jaya, sebanyak 5 orang menerima Surat Keputusan dari Lurah Keparakan, Jum’at (16/10/2020).

Anggota FKDM yang dikukuhkan adalah tokoh masyarakat yang memiliki komitmen untuk berkontribusi terbaik dalam masyarakat, khususnya dalam kewaspadaan Dini ATHG (ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan). Pengurus FKDM harus dapat melakukan monitoring, menjaring informasi yang berpotensi mengganggu kerukunan dan keharmonisan masyarakat dan mendiktesi dini segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hadir dan turutserta menyaksikan pengukuhan, Camat Mergangsan, Rini Rachmawati, Ketua LPMK Keparakan, H. Jangkung Yuwono, Ketua Kampung se-Kel. Keparakan, Kasie Trantib Kecamatan dan Kelurahan, dan pengurus FKDM Kecamatan Mergangsan.

Pengurus FKDM Kelurahan yang dikukuhkan, Ketua Budi Trapsilo, dan Sekretaris Arif Santoso. Didampingi tiga anggota, masing-masing Hartoyo, Wahyu Yuli Hartono dan Martin H Edi.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati dalam sambutannya menyatakan, selamat kepada pengurus FKDM Kel. Keparakan dan berharap di masa pandemi ini senantiasa melaksanakan protokol kesehatan secara ketat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab semua pihak untuk memutus rantai penyebarannya, termasuk peran pengurus FKDM.

Sementara sekretaris FKDM Mergangsan, Harris Syarif Usman, SH., M.Kn. mewakili ketua berharap sebagai tindak lanjut dari Permendagri 46 tahun 2019, para anggota agar mampu melakukan deteksi dini atas ATHG (ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan).

“Hasil deteksi dini ATHG tersebut, kemudian dianalisa dan dilaporkan secara berjenjang kepada lurah dan camat. Harapannya agar memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, serta diharapkan di dalam bertugas tetap mengedapankan protokol kesehatan covid 19”, ujar Harris.

FKDM Kelurahan dalam adaptasi kebiasaan baru menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus dan anggota FKDM. (KangRozaq)

#FKDMMergangsan
#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar