Lokakatih Analisis Sosial Permasalahan Keberagaman Kepada Forum.Pemuda Inklusi Ma

0 0 80
Gambar untuk Lokakatih Analisis Sosial Permasalahan Keberagaman Kepada Forum.Pemuda Inklusi Ma
Mitra Utama Institute Cimmunity Justice (ICJ) yang didukung oleh USADI MADANI melakukan kegiatan Lokalatih analisis sosial untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Forum Pemuda Inklusi di dua kelurahan piloting di Kota Makassar. Kegiatan ini diikuti sedikitya 20 peserta yang berasal dari Forum Pemuda Inklusi Balang Baru, Forum pemuda Inklusi Sambung Jawa, Forum Barani dan mitra utama sendiri. Kegiatan analisis social ini akan berlangsung selama 2 hari di Hotel The One Jalan Latimojong, Makassar, 22-23 November 2021.
Direktur ICJ Warida Syafie dalam sambutannya menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Forum, maka dilakukan kegiatan lokalatih Analisis Sosial Masalah keberagaman dan Inkulusi Sosial di kalangan pemuda. Pasca pembukaan, Program Manager Syaiful Alim mengantar dengan menyampaikan presentasi terkait apa itu analisis social, manfaat dan tahapan serta isu tematik yakni bagaimana meningkatkan peran pemdua dalam mempromosikan keberagaman social. Pelatihan ini difasilitasi Abu Thalib dengan dengan menggunakan metode Participatory Rural Apraisal (PRA) dengan menggunakan beberapa alat seperti seperti pemetaan sosial dengan menggunakan peta Kelurahan. Selama satu hari mengikuti pelatihan tampak anggota Forum Pemuda di kedua kelurahan sangat aktif mengerjakan tugas-tugas kelompok yang diberikan dan mempresentasikan dalam sebuah diskusi pleno tentanag apa saja yang telah dipetakan di wilayah kelurahan masing-masing.
Peatihan analisis Sosial hari pertama diakhiri dengan pemberian tugas individu kepada peserta yakni bagaimana mempraktikkan pemetaan social yang ada di RWnya dan mengidentifikasi masalah pemuda kaitannya keberagaman yang ada dilingkungan terdekat mereka.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru