Lingkar Studi Pekanan Untirta membuka Pendaftaran Untuk menjadi Mentor LSP MPK

3 0 652
Gambar untuk Lingkar Studi Pekanan Untirta membuka Pendaftaran Untuk menjadi Mentor LSP MPK
Universitas sultan Ageng Tirtayasa merupakan Universitas umum negeri yang ada di Kota Serang. Untirta memiliki meskipun universitas yang umum, namun selalu mengedepankan nilai agama pada setiap mata pelajaran yang untuk pengembangan khusus seperti mata kuliah Pendidikan Agama Islam, Kewarganegaraan dan kata kuliah pengembangan khusus lainnya.
Untuk itu di Untirta ini membentuk suatu lembaga yang menaungi mata kuliah pengembangan tersebut. Mata kuliah tersebut biasanya ada pada semester awal mahasiswa baru.

Untuk kegiatan pengembangan tersebut biasanya terdapat kegiatan mentoring, kajian/diskusi, dan Pengabdian pada masyarakat. Pengabdian masyarakat ini persis seperti KKN/KKM namun dalam hal ini mahasiswa terjun kelapangan untuk ke masjid-masjid atau sekolah madrasah sekitar untuk mengajarkan apa yang sudah mereka dapat pada kegiatan mentoring dan kajian/diskusi tersebut.

Dari kegiatan diatasi, maka perlu pula ada yang memantau atau disebut sebagai "Mentor". mentor ini menjadi tangan kanan dosen dari Mata kuliah pengembangan tersebut atau biasa disebut sebagai asisten dosen.

Maka dari itu, dengan adanya tahun ajaran baru 2019/2020 ini maka perlu juga membutuhkan tenaga mentor untuk memantau mahasiswa yang mengambil mata kuliah pengembangan tersebut. Mentor ini biasanya direkrut dari mahasiswa semester 3,5 dan 7
Dan di setiap fakultas terdapat mentor untuk MK tersebut.

Berikut tanggal pendaftarannya :
10 Juli - 3 Agustus 2019

Wawancara :
FH, FISIP, dan FEB
6 Agustus 2019

FKIP dan FP
7 Agustus 2019

Link pendaftaran:
https://forms.gle/334Gq4oaJsBGokgoTA

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!