Lahan Kosong di Kembangan Dimanfaatkan Jadi Taman Sepeda

0 3 258
Gambar untuk Lahan Kosong di Kembangan Dimanfaatkan Jadi Taman Sepeda
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat memanfaatkan lahan kosong di Jalan Intan Blok F6, Meruya Utara, atau tepat di belakang Kantor Kecamatan Kembangan menjadi taman sepeda (bicycle park).

Sebelumnya, lahan seluas sekitar 400 meter persegi tersebut dijadikan tempat parkir dan pembuangan puing bangunan. Kemudian pihak kecamatan bersama warga memanfaatkan lahan milik Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta ini.

Camat Kembangan, Joko Mulyono menjelaskan, di area taman sepeda ini, jalur sepeda yang dibangun sepanjang 700 meter dibagi untuk pemula dan profesional. Tidak hanya itu, di dalam area tersebut juga dilengkapi tempat parkir sepeda yang bisa menampung 20 unit sepeda dan kolam produktif berisi ikan mujair yang bisa dipanen warga.

Menurut Joko, taman sepeda ini dibangun dari dana swadaya masyarakat dan Corporate Social Responsibilty (CSR). Proses pembangunnya pun melibatkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dari Suku Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat.

Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta

  3 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar