Kota Bogor PPKM Level 1, Masjid Raya Izinkan Shaf Sholat Kembali Rapat

2 0 240
Gambar untuk Kota Bogor PPKM Level 1, Masjid Raya Izinkan Shaf Sholat Kembali Rapat
๐— ๐—˜๐—ง๐—ฅ๐—ข๐—ฃ๐—ข๐—Ÿ๐—œ๐—ง๐—”๐—ก.๐—ถ๐—ฑ โ€“ Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bogor mengizinkan shaf sholat berjamaah di lingkungan masjidnya menjadi normal atau rapat kembali.

Keputusan ini diambil menyusul turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Bogor menjadi Level 1 per Selasa (2/11) kemarin.

โ€œBenar. Sudah diizinkan (shaf sholat) rapat kembali. Tentu dengan prokes dan rapatkan shaf sholat seusai sholat bisa direnggangkan kembali,โ€ kata Ketua DKM Masjid Raya Bogor, Ahmad Fathoni.

Menurutnya, keputusan diizinkannya shaf sholat berjamaah rapat kembali ini juga sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Shalat Jumat dan Jamaah untuk Mencegah Penularan Wabah Covid 19 serta Fatwa MUI 14/2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19.

Meski demikian, dirinya tetap mengimbau jamaah selalu menerapkan prokes secara ketat dalam pelaksanaan ibadah sholat berjamaah.

โ€œTentu pakai masker. Yang saya sampaikan masker itu lebih bisa menjaga untuk penularan Covid-19 dan jaga kebersihan cuci tangan dan seterusnya,โ€ pungkasnya.

Diketahui, Kota Bogor ditetapkan berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Status ini mulai berlaku Senin hingga Selasa (2-15/11) mendatang.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, Dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, yang diteken Mendagri Tito Karnavian per Senin (1/11).

Adapun beberapa aturan yang mulai dilonggarakan, salah satunya terkait tempat ibadah ibadah (Masjid, Musala, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah), dapat mengadakan kegiatan peribadatan/ keagamaan berjamaah dengan maksimal 75 persen kapasitas atau 75 orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dengan memperhatikan ketentuan teknis dari Kementerian Agama. (rez)

Berita selengkapnya silahkan klik link atau tautan berikut ini,

https://www.metropolitan.id/2021/11/kota-bogor-ppkm-level-1-masjid-raya-izinkan-shaf-solat-kembali-rapat/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar