Koramil Trowulan Kerahkan Babinsa Dukung Layanan Vaksinasi Tersebar

0 0 160
Gambar untuk Koramil Trowulan Kerahkan Babinsa Dukung Layanan Vaksinasi Tersebar
Mojokerto, - Kendati cakupan vaksinasi covid-19 dosis satu Kabupaten Mojokerto sudah berada di atas angka 80 persen dan Lansia dosis satu sudah melampaui 65 persen, Kodim 0815/Mojokerto tak henti mengerahkan para Babinsa Koramil jajaran untuk mensuport layanan vaksinasi, mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan dan melaksanakan 3T (tracing, testing dan treatment) di wilayah binaan masing-masing.

Seperti kali ini Koramil 0815/02 Trowulan melalui para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa bersinergi dengan Tenaga Kesehatan PKM menggelar vaksinasi di tiga desa secara serentak yaitu Desa Watesumpak, Desa Balongwono dan Desa Domas, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (07/12/2021).

Menurut Babinsa Watesumpak, Sertu Irvan Novianto, layanan vaksinasi dilakukan di Ponkesdes Desa Watesumpak oleh Tim Nakes dari PKM Tawangsari dibantu Satgas Covid Desa. Dalam vaksinasi ini Tim Nakes berhasil memvaksin sejumlah 38 dosis dengan sasaran remaja hingga Lansia, dengan rincian dosis satu 10 dan dosis dua 38.

Selain tersentral, layanan vaksinasi di wilayah ini juga dilakukan door to door dengan sasaran Lansia di Dusun Blanderan, dengan hasil sebanyak 12 Lansia berhasil divaksin pfizer dosis satu. ”Jadi total capaian vaksin di Desa Watesumpak hari ini sebanyak 60 dosis”, terangnya.

Masih di wilayah Trowulan, layanan vaksinasi juga berlangsung di Pendapa Balai Desa Domas, bagi masyarakat umum dan Lansia dengan capaian 244 dosis, dengan rincian dosis satu sinovac 50 dosis dan dosis dua 141 dosis sedangkan vaksin pfizer dosis dua sebanyak 43 dosis. Vaksinasi di lokasi ini dipantau langsung Forpimka Trowulan, Kepala UPT PKM Trowulan, Kades, Babinsa Domas Serda Wagimun beserta 2 Babinsa lainnya dan Bhabinkamtibmas setempat.

Selain di kedua desa itu, layanan vaksinasi juga berlangsung di kediaman Kasun Kweden Desa Balongwono oleh Tim Nakes dari PKM Tawangsari dibantu Bidan Desa setempat Nur Azidah, A.Md., Keb., beserta Perawat dibantu Kader Kesehatan Desa. Vaksin pfizer dosis dua berhasil disuntikan Tim Nakes terhadap 22 orang warga setempat. Layanan vaksinasi dilokasi tersebut mendapat pendampingan dari Babinsa Sertu Haryanto, Bhabinkamtibmas Bripka Slamet Sugiono dan Kasun Kweden, Siti Thoyibah.

Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Kasim, mengatakan, pihak Forpimka dan UPT PKM bersinergi untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di semua sasaran, mulai remaja hingga Lansia. Pelaksanaan dilapangan ditindaklanjuti para Babinsa bersama Tiga Pilar Desa dan Nakes. ”Hal ini dilakukan untuk mensukseskan percepatan vaksinasi nasional yang diprogramkan pemerintah.

Berdasarkan laporan para Babinsa, hingga sore ini ada tiga lokasi layanan vaksinasi yang tersentral dan secara door to door dengan hasil keseluruhan 326 dosis, dengan rincian dosis satu 72 dan dosis dua sebanyak 254 dosis. ”Dengan semakin meningkatnya capaian vaksinasi covid-19, semoga herd immunity bisa segera terbentuk khususnya di wilayah Trowulan”, pungkasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar