Koramil Puri Bersama Polsek Aktif Kawal Nakes Door To Door Suntikan Vaksin Lansia

0 0 189
Gambar untuk Koramil Puri Bersama Polsek Aktif Kawal Nakes Door To Door Suntikan Vaksin Lansia
Mojokerto, - Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Forpimka dan UPT Puskesmas menerapkan strategi untuk menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya, melalui pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, 3T (tracing, testing dan treatment) dan percepatan layanan vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tidak terkecuali Lansia yang menjadi proritas dalam layanan vaksinasi Covid-19, baik dosis satu maupun dosis dua. Layanan vaksinasi bagi usia lanjut kini semakin digencarkan di seluruh wilayah termasuk di Kabupaten Mojokerto dengan target cakupan 70 persen.

Seperti Koramil 0815/04 Puri yang menugaskan para Babinsa untuk mengawal dan mendampingi Nakes dalam layanan vaksinasi bagi Lansia secara door to door di 16 desa wilayah Kecamatan Puri. Pelaksanaannya bersinergi dengan para Kades/perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Desa.

Di tengah pencapaian target tersebut, kali ini, Selasa (09/11/2021), Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Kades dan Nakes PKM Puri terus bergerak keliling desa menyasar para Lansia yang belum tervaksin di Dusun Urung–Urung Desa Kebonagung. Di lokasi ini, Bidan dan Perawat Desa berhasil menyuntikan vaksin sinovac dosis satu sebanyak 38 dosis, dengan rincian Lansia 35 dosis dan pra Lansia 3 dosis. Kegiatan serupa juga berlangsung di Dusun Belahan Desa Brayung, Nakes berhasil menyuntikan vaksin sinovac dosis satu sebanyak 45 dosis, kemudian Dusun Sumput Desa Medali 37 dosis dengan rincian Lansia 33 dosis dan pra Lansia 4 dosis. Sementara di Dusun Unggahan Desa Banjaragung sebanyak 37 dosis dengan rincian Lansia 10 dosis dan pra Lansia 27 dosis, dan Dusun Sawo Desa Puri sebanyak 28 dosis, dengan rincian 24 dosis Lansia dan 4 dosis pra Lansia.

Masih di wilayah Puri, sebelumnya, layanan vaksinasi Lansia juga berlangsung di Dusun Teras Desa Tambakagung 57 dosis dengan rincian dosis satu 53 dan dosis dua 4 dosis, Dusun Ngrayung Desa Brayung 55 dosis dengan rincian 50 dosis Lansia dan 5 dosis pra Lansia, dan Dusun Sumber Tugu Desa Tangunan sebanyak 20 dosis dengan rincian 17 dosis Lansia dan 3 dosis pra Lansia. Total tervaksin kemarin 132 dosis, dengan rincian Lansia 124 dan pra Lansia 8 dosis.

Terkait dengan layanan vaksinasi ini, Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibowo, saat dihubungi mengatakan, sesuai hasil Rakor Percepatan Vaksinasi Lansia bersama Forpimka dan PKM Puri sebagai tindak lanjut Rakor Forkopimda Kabupaten Mojokerto, untuk vaksinasi Lansia harus dipercepat dengan target cakupan 70 persen per Nopember ini. Menindaklanjuti hal tersebut, Pihak Koramil bersama Forpimka dan Kepala UPT PKM bekerjasama agar layanan vaksin bagi Lansia tercapai sesuai target Pemerintah. Seperti hari ini para Babinsa kita gerakan bersama-sama Bhabinkamtibmas mendampingi Nakes melaksanakan layanan vaksin bagi Lansia keliling desa secara door to door menyisir para Lansia dan warga yang belum tervaksin dan berhasil memvaksin 185 orang, terdiri dari 157 Lansia dan 28 pra Lansia.

Selain percepatan vaksinasi Lansia yang saat ini digencarkan, lanjutnya, wilayah Puri juga menjadi salah satu sasaran Serbuan Vaksin Dosis Dua TNI dari Kodam V/Brawijaya yang dilaksanakan Kodim 0815/Mojokerto bersama Denkesyah dan bersandar pada P-Care PKM Puri. ”Serbuan vaksin TNI tersebut berhasil memvaksin 1.347 dosis vaksin sinovac dosis dua dan sebagian kecil dosis satu bagi masyarakat dan pelajar yang tersebar di empat lokasi, yaitu SMPN 1 Puri, SMP 1 PGRI, Ponpes Darul Hikam dan MA-MTs Syarif Hidayatullah”, tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar