Koramil 0815/08 Dawar Bersama Nakes UPT PKM Blusukan Ke Desa Desa Berikan Layanan Vaksinasi

1 1 100
Gambar untuk Koramil 0815/08 Dawar Bersama Nakes UPT PKM Blusukan Ke Desa Desa Berikan Layanan Vaksinasi
Mojokerto, - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional guna mempercepat terwujudnya herd immunity di masyarakat, Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Polsek, Kecamatan dan UPT Puskesmas melaksanakan layanan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Kali ini, Pgs. Danramil 0815/08 Dawarblandong Letda Inf Subini beserta para Babinsa, Kanit Sabhara Polsek Dawar Aiptu Khoiri beserta Bhabinkamtibmas dan Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong Ninik Munawati, S.Tr.Kep., M.Kes., turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di wilayah Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (18/10/2021).

Pgs. Danramil 0815/08 Dawarblandong Letda Inf Subini, mengatakan, layanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua ini dipusatkan di Balai Desa Cinandang dan Balai Desa Temuireng. Selain di kedua desa ini, layanan vaksinasi juga berlangsung door to door di 8 desa lainnya, yaitu Desa Talunblandong, Randegan, Pulorejo, Pucuk, Gunungsari, Cendoro, Simongagrok dan Desa Jatirowo.

Dikatakannya, sasaran vaksinasi ini diutamakan bagi para Lansia dan masyarakat yang belum tervaksin. ”Jadi selain digelar di kedua balai desa tadi, para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, dan Nakes UPT PKM dibantu Relawan Humas Dawarblandong melakukan vaksinasi secara door to door di delapan desa lainnya”, katanya.

Saat blusukan, lanjutnya, para Babinsa, bersama Bhabinkamtibmas, dan Nakes dibantu Relawan mencari sasaran warga masyarakat yang belum divaksin, kemudian mengajak secara persuasif dan meyakinkan warga bahwa divaksin itu banyak manfaatnya, utamanya untuk menangkal serangan penyakit, termasuk virus corona. ”Setelah warga bersedia, kemudian dilakukan pemeriksaan suhu badan, tensi, screening secara bergiliran dilanjutkan layanan vaksin dan observasi”, bebernya.

Terpantau, dalam layanan vaksinasi di wilayah Dawarblandong, para Nakes UPT PKM berhasil menyuntikan vaksin jenis Sinovac sejumlah 636 dosis, dengan rincian, dosis pertama sebanyak 59 dosis dan dosis kedua sebanyak 577 dosis.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat