Koramil 0815/07 Jetis Tracing - Testing Bareng Tiga Pilar

3 0 150
Gambar untuk Koramil 0815/07 Jetis Tracing - Testing Bareng Tiga Pilar
Mojokerto, - Berbagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak, melalui pendisiplinan kepatuhan protokol kesehatan, 3T (tracing, testing dan treatmen) hingga vaksinasi, sampai saat ini masih terus digencarkan.

Seperti Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto melalui Babinsa bersinergi dengan Tiga Pilar dan Nakes melakukan penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Tumapel, Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (10/01/2022).

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa Jolotundo, Serda Yoyok Kurniawan bersama Kades Subiantoro, S.E., Bhabinkamtibmas Bripka Bagus A, dan Bidan Desa Jolotundo Suparmi, A.Md, Keb., dibantu Kader Kesehatan desa setempat melakukan penelusuran dan mendata warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang saat ini dalam perawatan di salah satu rumah sakit di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Serda Yoyok Kurniawan mengatakan, tracing dan testing ini dilakukan terhadap keluarga dekat dan tetangga kontak erat pasien terkorfirmasi Covid - 19. Tracing dan testing, diawali dari keluarga pasien dan berlanjut ke tetangga. para petugas juga menghimbau warga untuk tetap semangat, jangan panik namun waspada, serta menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi covid-19 secara lengkap.

Hasil dari kegiatan tracing dan testing terhadap keluarga dan tetangga pasien terkorfirmasi Covid–19 kali ini dari swab antigen, seluruhnya non reaktif. "Semua kontak erat sudah diswab dan alhamdulillah hasilnya kita ketahui negatif”, katanya.

Sudah kita ketahui bersama bahwa tracing dan testing ini merupakan upaya pencegahan untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 terhadap keluarga dan warga sekitar yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif. Melalui tracing dan testing ini dapat terdeteksi secara dini ada tidaknya penyebaran virus diantara warga yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sehingga dapat dilakukan penanganan lebih awal.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar