Komsos Kreatif Kodim 0815/Mojokerto Gelar Lomba Melukis Tingkat Pelajar

0 0 20
Gambar untuk Komsos Kreatif Kodim 0815/Mojokerto Gelar Lomba Melukis Tingkat Pelajar
Mojokerto, - Lomba melukis ini bertujuan untuk menjalin komunikasi kreatif yang sehat dan harmonis sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara Prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat serta menumbuhkan semangat nasionalisme bagi para pelajar di wilayah Mojokerto Raya.

Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat membuka secara resmi kegiatan lomba melukis tingkat SLTP-SLTA dalam rangka Komsos Kreatif, di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut ditegaskannya, dengan digelarnya lomba melukis ini diharapkan dapat memelihara hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen bangsa lainnya dalam rangka berpartisipasi di bidang pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD khususnya dalam pembinaan teritorial.

“Pagelaran kebudayaan daerah berupa pentas seni melukis, seni budaya dan kearifan lokal lainnya merupakan wahana untuk menggali dan menguji kreativitas generasi muda, serta mewadahi generasi muda yang memiliki bakat melukis”, pungkasnya.

Kegiatan bertema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif” diikuti 40 peserta terdiri dari 20 peserta tingkat SLTP dan 20 peserta tingkat SLTA. Ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian dalam lomba melukis ini, yaitu kreativitas pada gambar, keindahan gambar, kesesuaian gambar dengan tema, serta kesesuaian kesan dan pesan gambar dengan tema.

Terpantau dalam lomba seni melukis yang berlangsung di halaman Makodim 0815/Mojokerto, dari 40 peserta, sesuai hasil penilaian juri, untuk peserta tingkat SLTP diraih Ananda Hamzah Nasrullah dari SMPN 1 Kemlagi, M. Iqbal Maulana dari MTs Nurul Islam, Pungging, dan Baptista Vania Labora Sattu dari SMPN 1 Pacet, masing-masing sebagai juara 1, 2, dan 3. Sementara untuk juara harapan 1 dan 2 tingkat SLTP diraih Talita Luna Ayudia Nisa dari SMPN 2 Gondang dan Diana Putri Arista dari SMPN 2 Trowulan.

Sementara untuk tingkat SLTA, juara 1, 2, dan 3 secara berturut-turut diraih M. Syihabul Irfan Arif dari MA Nurul Islam Pungging, Muhammad Zulkifli dari SMKN 2 Kota Mojokerto dan Achmad Sabil Hakiki dari SMK Taman Siswa Kota Mojokerto. Sedangkan juara harapan 1 dan 2 diraih Jashinta Mei Putri H dari SMAN 1 gedeg dan Herman Makruf dari SMAN 1 Pacet.

Selanjutnya 10 peserta yang lolos ditingkat Kodim 0815/Mojokerto ini, akan dilombakan ditingkatkan Korem 082/CPYJ bersaing dengan para peserta dari 6 Kodim se-wilayah Korem 082/CPYJ, kemudian pemenang tingkat Korem 082/CPYJ akan berjuang di tingkat Kodam V/Brawijaya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar