Komitmen Bersama Pemerintah, Dunia Usaha dan Pattiro Gresik dalam Pengelolaan Sampah di Kab. Gresik

0 0 141
Gambar untuk Komitmen Bersama Pemerintah, Dunia Usaha dan Pattiro Gresik dalam Pengelolaan Sampah di Kab. Gresik
Komitmen pemerintah kabupaten Gresik, perusahaan, industri, dan OPD mengenai penuntasan issue lingkungan yang memfokuskan pada masalah sampah telah digelar, Kamis (23/09/2021). Bertempat di Ruang Retno Swari Kantor Pemkab Gresik, dan dengan kehadiran perwakilan Madani Jakarta bersama mitra utamanya Pattiro Gresik memaparkan beberapa tahapan yang sudah dilakukan Pattiro Gresik bersama Simpul Belajar GIRI.

Yang kini, ditahun kedua Pattiro Gresik sebagai mitra utama Madani di kabupaten Gresik menguatkan komitmen bersama dengan perusahaan, industri, pemerintah dan OPD untuk berjalannya program tersebut.

Hadir pula Aminatun Habibah, selaku Wakil Bupati Gresik menyampaikan, "Adanya program ini nantinya kita bisa maksimal dalam penanganan issue sampah di kabupaten Gresik." Pungkasnya.

Bu Min juga menyampaikan, bahwa beberapa waktu yang lalu pemerintah dan perusahaan serta industri telah siap berkomitmen untuk mengatasi persoalan sampah yang ada di kabupaten Gresik.

Pak Joyo, selaku Plt Kepala Bappeda Gresik juga menyambut dengan ucapan terimakasih atas kerja samanya Program Madani dan Pattiro Gresik sudah menempatkan lokasi program nya di kabupaten Gresik.

Dari perwakilan Madani Jakarta. Pak Pietra menyampaikan awal mula dan tujuan program ini untuk mendorong terwujudnya organisasi masyarakat sipil dalam pembangunan di kabupaten Gresik. Karena, memang issue yang sudah disepakati yakni mengenai issue sampah. Beliau berharap kedepan dengan adanya kerjasama yang baik ini, perusahaan yang sudah melakukan pengelolaan mengenai sampah bisa memberikan sumbangsih berupa support pelatihan maupun manajemen terkait pengelolaan sampah.

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakannnya penandatanganan berita acara Kesepakatan Dua Desa Piloting yaitu Desa Pegundan Kecamatan Bungah Dan Desa Balong Panggang, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik oleh Dua kepala Desa dihadapan 13 perwakilan Dunia Usaha yang hadir.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat