Kolaborasi yang Semakin Erat untuk Memajukan Innovasi

6 0 122
Gambar untuk Kolaborasi yang Semakin Erat untuk Memajukan Innovasi
Rapat kordinasi kick off program MADANI yang didanai USAID di Kota Surakarta terlaksana secara virtual pada tanggal 19 Juli 2021. Hadir pada pertemuan itu Bapak Bambang Widi FC MADANI Kota Surakarta, Bapak Eko Setiawan, Bapak Akbar, Ibu Tina dan Ibu Rosma dari KOMPIP. Sementara dari unsur pemerintahan hadir Ibu Sumilir (BAPPPEDA), Bapak Rudi dan Bapak Cahyo (KESBANGPOLINMAS). Ada yang istimewa dalam kick off tahun ini dengan diperluasnya partisipan dari satuan kerja yang lain yakni Ibu Sabta Endah Yulianti (DINAS PPPAPM) dan Ibu Gemi (BAGIAN TAPEM).

Rapat didahului dengan pengantar umum oleh FC MADANI, Bapak Bambang Widi yang menyampaikan ucapan terima kasih atas capaian tahun lalu dan dilanjutkan dengan pemaparan rencana umum program tahun kedua. Lalu dilanjutkan dengan penjelasan tehnis secara kolaboratif oleh Bapak Eko Setiawan dan Bapak Akbar yang menyampaikan rencana pengembangan Kampung MADANI di Mojosongo dan Pajang, serta ajakan untuk memajukan KOMBES sebagai learning forum.

Secara bersambung Ibu Sumilir, Ibu Gemi, Ibu Sabta dan Pak Cahyo kemudian memberikan sambutan. Keempat unsur pemerintahan menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin di tahun pertama dan siap mensukseskan program MADANI di tahun kedua.

Dalam sambutannya Ibu Sumilir menyampaikan bahwa program MADANI di Kota Surakarta adalah penunjukan dari propinsi sementara pilotting di kelurahan nantinya bisa ditreatment sesuai arahan Bapak Sekda untuk bisa diaplikasikan ke kelurahan kelurahan yang lain. Karena itu agenda MADANI yang dalam pelaksanaannya dilaksanakan oleh KOMPIP ini mohon bisa diperkuat dengan bagian lain di pemerintahan (Kesbangpol, Dinas PPPAPM dll). Bapppeda mengkordinasikan lintas sektor dan mengajak agar program MADANI ini bisa di sengkuyung bersama.

Sambutan dilanjutkan Ibu Gemi yang menyampaikan, "Kami siap mendukung dan berpartisipasi kegiatan MADANI ini."

Sambutan kemudian dilanjutkan Ibu Sabta dengan menyatakan bahwa Bapermas siap mendukung program MADANI. Kalau bisa tidak hanya di 2 kelurahan saja, untuk tahun ke depannya bisa dikembangkan lagi di kelurahan lain. Untuk kegiatan mulai dari Musling sampai Muskot kami melihat sudah ada kejenuhan, masyarakat ikut berpartisipasi tapi tidak di ikuti oleh semua kelurahan. Harapan kami bisa ditingkatkan lagi peran serta masyarakat. Mohon untuk pihak kelurahan dan kecamatan agar bisa ikut dilibatkan dalam forum-forum seperti ini.

Melengkapi sambutan sejawat dari Pemkot, Bapak Cahyo menyampaikan bahwa Kesbangpol sudah melakukan kegiatan monitoring CSO-CSO yang ada di Kota Surakarta. Berterima kasih kepada MADANI karena sudah memperkenalkan IKO. IKO ini bermanfaat karena mendahului arahan Mendagri agar Kesbangpol melakukan monitoring dengan alat yang mirip IKO.

Rapat ditutup menjelang tengah hari oleh Bapak Bambang Widi dengan harapan di tahun kedua, kolaborasi semakin erat dan semakin membawa manfaat bagi Kota Surakarta. (Tina Dewi)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar