Kirab Santri; Semangat dibawah Terik

0 0 361
Gambar untuk Kirab Santri; Semangat dibawah Terik
Puluhan ribu warga Paciran Lamongan yang terdiri dari Muslimat Fatayat, IGTKM, santri berbagai pondok pesantren se kecamatan Paciran, serta warga NU mengikuti kirab santri (22/10).

Mereka berjalan kaki menyusuri rute yang sudah ditentukan panitia dengan diiringi musik tradisional Pantura, Tongklek. Start sebelah barat adalah lapangan BAZIZ Paciran dan sebelah timur adalah lapangan Tunggul Paciran. Keduanya berakhir di terminal ASDP Tunggul Paciran. Kemeriahan acara ini tampak pada para peserta yang tetap semangat mengikuti kirab meski panas terik.

Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober lalu. Hadir dalam acara ini bapak H. Nurul Huda, S.Pd.I selaku DPRD Lamongan dan KH. Abdul Ghoni Mannan selaku Rois Syuriah MWC NU Paciran yang sekaligus melepas Kirab Santri ini.

Menurut KH. Abdul Ghoni Mannan, acara ini sebagai wujud rasa syukur atas disahkannya UU Pesantren sekaligus mengingatkan peran santri di era milenial ini. Diakhir acara, panitia memberikan door prize berupa hadiah-hadiah menarik yang bisa dibawa pulang oleh para peserta kirab yang beruntung.

#7HariKonsistenMenulisCitizenJournalism#
#KelasJurnalistikOnline#

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!