Keterlibatan Simpul Belajar GIRI dalam Penguatan Kapasitas Faskom Sekoper

4 0 400
Gambar untuk Keterlibatan Simpul Belajar GIRI dalam Penguatan Kapasitas Faskom Sekoper
Kamis (22/4/2021), Dinas KB, PP dan PA Gresik menggelar pelatihan Fasilitator Komunitas (Faskom) Desa. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Faskom dengan bekal wawasan mengenai dasar kebijakan yang responsif gender. Selain itu juga belajar mengenai Pengarusutamaan Gender (PUG).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut berlangsung di ruang lantai 2 Kantor Dinas KB, PP dan PA pada, Rabu-Jum'at 21-23 April 2021.

Di hari ke 2 yang bertepatan di hari Kamis, Simpul Belajar GIRI ikut andil dalam penyampaian materi, diantaranya Pattiro Gresik, PC Fatayat NU Gresik, AtmaGo dan ASBAG yang disampaikan oleh duta AtmaGo untuk kabupaten Gresik, Nensi Indrianti. Serta, Fitriah dan Indah Wahyuni dari ASBAG.

Nensi menyampaikan, "Dengan berAtmaGo setiap Faskom bisa menyampaikan maupun menginformasikan kegiatan Sekoper masing-masing desa. Teknologi harus kita manfaatkan sebagai media untuk publikasi kegiatan pemberdayaan perempuan di kabupaten Gresik khususnya." Pungkasnya.

Ia juga mengajak peserta pelatihan untuk mempraktikkan pembuatan berita. Dan setiap Faskom antusias dalam belajar berAtmaGo dengan menuliskan kegiatan yang mereka laksanakan pada hari itu.

"Melihat ibu-ibu peserta pelatihan ini sudah mengenal gadget dalam kesehariannya. Sehingga memudahkan dalam proses praktik penggunaan atmaGo." Imbuh Nensi.

Sedangkan, dalam materi pengolahan sampah disampaikan oleh Fitriah dan Indah Wahyuni dari ASBAG. Pembahasan yang disampaikan meliputi pengolahan sampah hingga pembuatan Eco Enzym.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar