Kesultanan Palembang Darussalam Bantu Badan Arsip Sumatera Selatan

0 0 190
Gambar untuk Kesultanan Palembang Darussalam Bantu Badan Arsip Sumatera Selatan
Badan Arsip Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersilaturahmi dengan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) Jalan Sultan Muhammad Mansyur nomor 776, 32 Ilir Palembang, Senin (6/12/21).

Perwakilan Badan Arsip Provinsi Sumsel terdiri dari empat orang di ketuai Lidya dan Amir.
Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IVJaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, kedatangan pihak Badan Arsip Sumsel meminta data-data terkait arsip mengenai kota Palembang dan Sumsel.

“Badan Arsip Sumsel pameran tanggal 12 Desember di OPI Mall, berkenaan dangan hal tersebut Badan Arsip melakukan inventaris arsip yang ada di Kesultanan Palembang Darussalam, mereka perlu informasi dan data-data yang akurat tentang kota Palembang dan Sumsel seperti gambar-gambar dimasa lalu, Kesultanan Palembang Darussalam membantu dengan menunjukkan gambar yang ada di KPD dan link yang bisa di unduh dari situs situs yang tersedia diinternet, bagaimana kondisi dan keadaan Palembang dimasa lalu termasuk Sumsel sehingga mereka bisa mengetahui narasi arsip-arsip tersebut,” katanya.

SMB IV menyarankan kepada pihak Badan Arsip Sumsel untuk membuat acara tersendiri, contoh lomba potografi dengan tema bangunan lama dan bangunan yang ada saat ini sehingga alur cerita pameran yang akan diadakan jelas, mulai dari zaman dulu sampai zaman sekarang dapat melihat perkembangan kota Palembang dan Sumsel.
“Untuk kepentingan budaya dan adat KPD dan Badan Arsip Sumsel akan melakukan kerjasama dengan KPD , kerjasama Ini meliputi pendataan arsip arsip lama yang ada di KPD.

“ Badan Arsip Sumsel di bawah pimpinan Prof Edward Juliarta sedang bersemangat dan kita akan membantu Badan Arsip Sumsel guna mengarsipan sejarah Palembang dan Sumsel,” katanya,

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar