Kesiapan Kalurahan Kebonharjo dalam Tatanan Baru

3 0 303
Gambar untuk Kesiapan Kalurahan Kebonharjo dalam Tatanan Baru
Kesiapan dalam menghadapi bencana global covid 19 di Kalurahan Kebonharjo diwujudkan melalui percepatan kesiapan tatanan baru. Dengan memaksimalkan dana desa dan mengacu dari edaran Kementrian Desa dan Daerah Tertinggal, prasarana mulai diwujudkan.
Sejak bulan Agustus 2020 distribusi wastafel diperuntukan untuk 4 PAUD, 10 Posyandu dan 21 tempat ibadah telah dilakukan. Selain itu sarana cuci tangan juga dipersiapkan di lokasi strategis yang berada di Poskesdes/ ruang karantina, di ruko jeblogan, seputar balai desa dan ruko pasar Bendo. Puluhan baner dalam rangka mengedukasi warga untuk menjaga protokol kesehatan juga di distribusikan di 10 padukuhan dan 27 trmpat ibadah.
Di beberapa lokasi strategis seperti di Pelem, Candi Pringtali, Ruko Pasar Bendo, Ruko Jeblogan dan Balai desa terpasang baliho untuk mempertegas kesiapan desa menjalankan protokol kesehatan.
Pelayanan kesehatan di 10 Posyandu di bulan September 2020 akan segera dibuka. Dengan penyediaan thermogun, face shield, kaos tangan dan hand sanitizer. Pemerintah Kalurahan juga mengharapkan dukungan pendampingan dari Puskesmas 2 Samigaluh agar pembukaan Posyandu bisa berjalan sesuai dengan prokol kesehatan.
Selain kebutuhan tersebut diatas pemerintah kalurahan juga akan menyediakan tempat sampah yang akan di distribusikan di faslitas umum desa.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 9
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 6
    Komentar