Kerja Sama Koramil Trowulan - UPT Puskesmas Percepat Layanan Vaksinasi Covid-19

1 0 60
Gambar untuk Kerja Sama Koramil Trowulan - UPT Puskesmas Percepat Layanan Vaksinasi Covid-19
Mojokerto, - Kejar target herd immunity di wilayah Kabupaten Mojokerto, Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto bersama Tiga Pilar dan UPT Puskesmas tak henti melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Salah satunya Koramil 0815/02 Trowulan yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Trowulan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi seluruh kalangan masyarakat di wilayah binaan. Hari ini, Jum’at (22/10/2021), kegiatan vaksinasi berlangsung di Pendopo Balai Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan, Peltu Maryadi yang turun langsung dalam kegiatan tersebut, menuturkan, layanan vaksinasi jenis sinovac dosis satu dan dua bagi masyarakat umum dibagi per-dusun dan dilakukan dengan menerapkan standard protokol kesehatan. ”Untuk layanan vaksin menyasar Lansia, masyarakat umum, remaja dan ibu hamil”, tuturnya.

Pantauan Babinsa, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, para Nakes UPT Puskesmas Trowulan yang dibantu Bidan Desa setempat berhasil menyuntikan 320 dosis vaksin sinovac, dengan rincian, dosis satu sebanyak 206 dosis dan dosis dua sebanyak 114 dosis. Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kades Trowulan Zainul Anwar, S.Pd., dan Perangkat Desa.

Masih di wilayah Kecamatan Trowulan, layanan vaksinasi juga berlangsung di Pendopo Balai Desa Wonorejo oleh Nakes UPT Puskesmas Tawangsari dibantu Bidan Desa setempat dengan Babinsa Desa Wonorejo Serma Agus Ali Fauzi serta disaksikan Kades Wonorejo Hj. Supariyati, beserta Perangkat Desa. Pantauan Babinsa, layanan vaksinasi jenis sinovac di lokasi ini, menyasar masyarakat umum, Lansia, remaja dan Ibu menyusui, total vaksin sebanyak 215 dosis, dengan rincian dosis satu 12 dosis dan dosis dua sebanyak 203 dosis.

Terpisah, Danramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Kasim, mengatakan, pihak Koramil setiap hari menugaskan para Babinsa untuk melakukan pengawalan, pendampingan dan pengamanan layanan vaksinasi di wilayah binaan, pelaksanaannya bekerjasama dengan UPT Puskesmas Trowulan dan UPT Puskesmas Tawangsari.

TNI bersama Polri, Kecamatan dan UPT Puskesmas bersinergi melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah. Layanan vaksinasi yang ada di wilayah Trowulan berasal dari dosis TNI, Polri dan Dinkes/UPT Puskesmas. ”Ini semua dilakukan sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi Covid-19 yang telah diprogramkan pemerintah guna terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity)”, tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak