Kepala Kesbangpol Surakarta bergabung Kombes!

4 0 993
Gambar untuk Kepala Kesbangpol Surakarta bergabung Kombes!
Kepala Kesbangpol Surakarta bergabung Kombes!

Sebuah momentum baru dicapai Kombes. Melalui pertemuan audiensi yang dilaksanakan di Kantor Kesbangpol, Kepala Kesbangpol Kota Surakarta Bapak Indradi, AP SH, MM menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Kombes. "Saya bersyukur dan bahagia dengan terbentuknya Kombes, dan menyatakan kesediaannya untuk bergabung dan ikut belajar bersama Kombes."

Pertemuan yang dihadiri oleh 11 orang aktifis Kombes dan empat orang termasuk Bapak Indradi Kepala Kantor Kesbangpol itu juga menghasilkan output tambahan. Kombes dipersilahkan untuk memanfaatkan ruang pertemuan di Kantor Kesbangpol dengan berbagi waktu dengan LBKUB dan organ lain yang sudah lebih dulu menjadi mitra Kantor Kesbangpol.

Seusai pertemuan, Koordinator Kombes Akbarudin Arif menyatakan optimismenya. "Ruang yang kita bangun ini awalnya didesain sebagai ruang konsolidasi belajar CSO. Tapi, dinamika di lokal ternyata sudah lebih progressif, sehingga yang terbentuk adalah ruang yang lebih luas citizen learning space. Bukan hanya ruang CSO saja, tetapi ruang semua unsur warga kota termasuk yang berlatar belakang pemerintahan bergabung. Semoga dengan semakin banyaknya unsur pemerintahan, bahkan nanti juga organ kemasyarakatan, lembaga profesi dan individu yang juga bergabung menandai semakin banyaknya aspek yang bisa disinergikan."

Terpisah, SC Kombes Rahadi dari LPTP juga menyampaikan harapan, "Dengan makin banyaknya pihak yang bergabung, harapannya ini bukan hanya menjadi penanda pertumbuhan Kombes secara kwantitatif, tetapi perlahan secara kwalitatif adalah penanda dimulainya jabat pikir - jabat pikir atau meeting of minds lebih banyak warga kota." SC Kombes yang lain, Ichwan Prasetyo yang juga jurnalis di Solopos dan aktifis AJI Solo - Aliansi Jurnalis Independen Kota Solo menambahkan,"Sangat penting dan relevan, jika banyak warga yang bergabung karena idealnya setiap warga bisa menjadi jurubicara kota." (Tina Dewi-Kompip)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar