Kenapa Jangan Bakar Sampah ?

Gambar untuk Kenapa Jangan Bakar Sampah ?
๐Š๐„๐๐€๐๐€ ๐‰๐€๐๐†๐€๐ ๐๐€๐Š๐€๐‘ ๐’๐€๐Œ๐๐€๐‡ ?

Membakar sampah adalah salah satu kebiasaan buruk masyarakat Indonesia yang sulit untuk dihilangkan. Cara ini dianggap jalan pintas untuk menyingkirkan tumpukan sampah bau yang bisa menjadi sarang penyakit. Padahal, membakar sampah justru akan memunculkan berbagai masalah baru untuk kesehatan orang-orang sekitar.

Sampah yang di bakar melepaskan karbondioksida (CO2) yang memperparah pemanasan global. Selain itu gas chlor yang dihasilkann dari pembakaran sampah juga dapat merusak atmosfer bumi.

Sampah yang dibakar menghasilkan karbonmonoksida (CO) yang sangat berbahaya bila terhirup. Selain itu asap hitam yang dihasilkan dari pembakaran sampah akan menghasilkan hidrokarbon benzopirena yang 350 kali lebih berbahaya dari asap rokok. Ada pula zat-zat berbahaya lain seperti dioksin yang berasal dari sampah plastik yang dibakar.

Sampah yang dihasilkan di rumah, dapat kita pilah terlebih dahulu. Sampah organic dapat dijadikan kompos menggunakan Takakura, bata terawang, dll. Sementara sampah anorganik dapat diserahkan kepada bank sampah terdekat.

Source :

Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar