Kemeriahan Dies Natalis UPI serta Upaya Meningkatkan Pendidikan yang Berteknologi

0 0 100
Gambar untuk Kemeriahan Dies Natalis UPI serta Upaya Meningkatkan Pendidikan yang Berteknologi
Penyebaran pandemi virus covid-19 telah memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan di Indonesia seperti sekolah maupun perguruan tinggi karena telah menghentikan proses pembelajaran secara tatap muka. Akibat dari kebijakan tersebut membuat sektor pendidikan mengalami suatu perubahan yang lebih baik dari sebelumnya, seperti kesiapan pembelajaran secara daring, sampai bisa diselenggarakannya beberapa kegiatan secara tatap muka terbatas yang dalam hal ini tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. 
Oleh karena itu di tengah pandemi covid-19 yang kian menurun, dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UPI yang ke-67 pada tahun 2021 ini, Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan Hari Ulang Tahunnya secara luring (luar jaringan) maupun daring (dalam jaringan).
Universitas Pendidikan Indonesia yang sudah menjadi pelopor dalam penyelenggaraan pendidikan di Indonesia. Melalui keterbukaan, transparansi, serta pelayanan UPI tentunya semakin menguatkan jati dirinya sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi yang Profesional. Dalam hal ini, UPI yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akan terus tumbuh untuk mencapai Leading and Outstanding melalui berbagai capaian riset serta inovasi dalam mengembangkan pengetahuan berteknologi dalam era digitalisasi serta revitalisasi Kurikulum Pemdidikan Menuju Revolusi Industri 4.0.
Berdasarkan kegiatan Dies Natalis UPI pada hari Kamis, tanggal 21 Oktober 2021 bertempat di Universitas Bumi Siliwangi yang merupakan sebuah momentum untuk memajukan pendidikan berteknologi di Indonesia. Rangkaian kegiatan yang sangat dinantikan yakni Lomba-Lomba serta Pemberian Penghargaan yang telah dicapai oleh Universitas Pendidikan Indonesia melalui prestasinya dalam rangka mengembangkan inovasi pendidikan berteknologi di era digitalisasi. Penghargaan ini dicapai dari lomba akademik hingga non-akademik yang telah diikuti. 
Salah satunya Dosen Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Daerah Purwakarta, Bapak Syifaul Fuada, S.Pd., M.T. yang telah meraih Penghargaan Peringkat Ketiga Anugerah Inovasi 2021 Dies Natalis UPI Ke-67. Tentunya selain itu Penulis merangkum banyak sekali penghargaan yang telah diraih oleh Universitas Pendidikan Indonesia yang kedepannya dapat lebih Membangun Pendidikan Bermutu dan Berkeadilan untuk Indonesia Maju.
Sehubungan dengan era revolusi industri 4.0 yang diharapkan dapat memberikan transformasi serta perubahan yang signifikan di bidang pendidikan ditinjau dari berbagai aspek yang ada. Oleh karenanya sektor pendidikan pun telah mengembangkan inovasi terkait pendidikan berteknologi, salah satunya pada mata kuliah Robotik untuk Sekolah Dasar dengan Dosen Pengampu Bapak Syifaul Fuada, S.Pd., M.T. 
Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Daerah Purwakarta telah banyak berkontribusi dan memberikan inovasi terkait teknologi, serta memberikan pemahaman bahwa sebagai tenaga pendidik seharusnya teknologi bukanlah merupakan hal yang ditakutkan, namun menjadi tantangan besar bagi kemajuan Bangsa Indonesia. Khususnya dalam mata kuliah Robotik untuk SD ini dapat meningkatkan kreativitas peserta didik di sekolah dasar dalam mengembangkan robot pemrograman sebagai media pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan.
Akhir kata, Penulis mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Universitas Pendidikan Indonesia yang ke- 67. Selamat telah meraih berbagai penghargaan yang sangat istimewa. Penulis berharap kedepannya Universitas Pendidikan Indonesia tetap menjadi Universitas yang Pelopor dan Unggul dalam mencetak Penerus Bangsa di Indonesia yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, serta mempunyai wibawa dan jiwa kepemimpinan yang tinggi untuk dapat mencetak generasi emas di Indonesia nanti.

Penulis :
Bella Shabrina Priyadi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Kampus Daerah Purwakarta
Syifaul Fuada, S.Pd., M.T., Dosen Pembimbing Mata Kuliah Robotik untuk SD

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar