Kelurahan Keparakan Maju Lomba Taman Herbal Bejo

1 0 217
Gambar untuk Kelurahan Keparakan Maju Lomba Taman Herbal Bejo
Tim penilai lomba taman herbal bejo jahe merah, melakukan kunjungan ke Kelurahan Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta melakukan penilaian Taman Herbal PKK Bejo Jahe Merah, Kamis (19/11/2020). Kegiatan lomba taman herbal bejo jahe merah merupakan kegiatan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari bintang toedjoe. Agenda kegiatan tahunan ini, diselenggarakan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK DIY yang diketuai GKR Hemas.

Lomba taman herbal bejo jahe merah, sebagai ajang kreatifitas masyarakat untuk berkreasi dan melatih masyarakat untuk memanfaatkan dengan baik tanaman obat untuk kesehatan masyarakat. Adapun yang dinilai meliputi kelengkapan administrasi, buku profil, buku tamu, buku piket. Disamping juga kelengkapan tanaman pendamping seperti sayuran dan buah-buahan.

Tim penilai lomba terdiri dari Ibu Asyantini Wakil Ketua 3 Tim Penggerak PKK DIY, M. Zain dari PT. Bintang Toedjoe, Ibu Wiwin N dari Dinas Pertanian DIY, Leviani dari Tribun Jogja. Tim disambut oleh Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, Kepala Puskesmas Mergangsan drg Risa Dhiana Permanasari , Ketua PKK Kecamatan, Lurah Keparakan, Rina Prastiwi, Ketua PKK Keparakan, Suryanto, Ketua Satgas Covid dan Koordinator Relawan Hijau, Harris Syarif Usman, dan Pengurus PKK Keparakan dan Tim Kebun Herbal Keparakan, Hj. Nanik Jangkung Yuwono.

Harris Syarif Usman, menyatakan Relawan hijau terus mendorong warga untuk menanam jahe dan berbagai jenis tanaman termasuk sayuran dan budidaya lele, walau di lahan terbatas. Tujuannya bisa meningkatkan kesehatan keluarga, dan dapat mendorong masyarakat melalui PKK, untuk lebih peduli lingkungan serta kesehatan keluarga.

Harris juga menyatakan di masa pandemi Covid ini, menanam toga dan sayuran sangat bermaanfaat bagi warga. Saat ini terus dibudidayakan oleh relawan hijau di 4 kampung yaitu di Keparakan kidul, Keparakan lor, Pujokusuman dan Dipowinatan. (KangRozaq)

#KelurahanKeparakan
#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar