Kejar Target Herd Immunity Koramil Sooko Bersama PKM Gelar Vaksinasi Serentak

0 0 70
Gambar untuk Kejar Target Herd Immunity Koramil Sooko Bersama PKM Gelar Vaksinasi Serentak
Mojokerto, - Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto terus bersinergi dengan UPT Puskesmas dalam layanan vaksinasi di wilayah teritorial masing-masing. Tidak terkecuali Koramil 0815/03 Sooko, yang membawahi belasan desa binaan di bilangan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Hari ini, Kamis (02/12/2021), layanan vaksinasi dilakukan secara serentak, di tujuh lokasi, yaitu Desa Mojoranu, Tempuran, Blimbingsari, Japan, Sambiroto, Modongan dan UPT Puskesmas Sooko. Di wilayah ini, vaksinasi Covid-19 dilakukan Nakes PKM Sooko dibantu Bidan dan Perawat Desa dengan pendampingan Babinsa bersama Tiga Pilar Desa setempat.

Bati Tuud Koramil Sooko, Pelda Sunaryo, mengatakan, pihaknya menugaskan para Babinsa untuk mengawal dan memantau langsung layanan vaksinasi di desa binaan. Sesuai laporan para Babinsa hingga sore ini, untuk capaian vaksinasi hari ini mencapai 590 dosis, dengan jenis vaksin sinovac, moderna dan fpitzer. ”Dari jumlah ini, 198 dosis kalangan Lansia dan sisanya 392 dosis meliputi remaja, dewasa, Bumil, penyandang disabilitas dan masyarakat umum lainnya”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas agar kebal terhadap serangan penyakit. Vaksinasi ini salah satu upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid. ”Capaian vaksin hari ini, diharapkan mampu mendongkrak cakupan vaksinasi Covid-19 wilayah Kecamatan Sooko di semua sasaran”, harapnya.

Terpisah, Pgs. Danramil 0815/03 Sooko Lettu Inf Akhmad Rifa’i, menegaskan, untuk mengejar cakupan vaksinasi covid-19, pihak Koramil bersama Forpimka dan PKM tanpa henti melakukan serbuan vaksinasi di wilayah dengan berbagai strategi. Hal ini dilakukan demi terwujudnya herd immunity di wilayah.

”Hingga hari ini cakupan vaksinasi covid-19 dosis satu wilayah Kabupaten Mojokerto hampir tembus 80 persen dan dosis dua mendekati 62 persen sementara dosis satu Lansia di atas 64 persen, kita tak boleh kendor, melainkan bekerja keras meningkatkan cakupan vaksin sesuai yang ditargetkan pemerintah”, tandas Pama yang sehari-hari menjabat Pasiops Kodim 0815/Mojokerto.

Pantauan di lapangan, selain memantau dan mengamankan layanan vaksinasi serentak, Babinsa Koramil Sooko Sertu Yulistiyono, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap XII alokasi Desember 2021 bagi 55 KPM di Aula Balai Desa Wringinrejo, yang dihadiri Kades Suhartono, Bhabinkamtibmas Aiptu Eti Margianti dan perangkat desa setempat.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar