Kegiatan “VOCATIONAL TRAINING BAGI DIFABEL” di Kota Madiun

4 0 110
Gambar untuk Kegiatan “VOCATIONAL TRAINING BAGI DIFABEL” di Kota Madiun
KOTA MADIUN – Dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Nasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun melakukan pembinaan terhadap kelompok difabel melalui pelatihan pembuatan telur asin. Pelatihan dilakukan dalam rentang waktu 2 minggu dan pada tanggal 13 November 2021 merupakan akhir kegiatan. Adapun tempat pelatihan di panti rehabilitasi Dinas Sosial Kota Madiun.
Pada saat pembukaan acara, dihadiri sekitar 25 orang difabel namun dalam pelatihan ini hanya melibatkan 10 orang dampingan OMS Hati Nurani (OMS yang fokus pendampingan pada difabel) yang merupakan anggota dari Learning Forum “Forum Pembangunan Masyarakat Kota Madiun” (FORPEMMA)

Arahan yang disampaikan oleh Ibu Rita selaku Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Madiun bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan / ketrampilan kelompok difabel dalam upaya membangun kemandirian ekonomi. Tentunya hal ini disambut baik oleh kelompok difabel dan berharap akan ada pelatihan-pelatihan serupa bagi kelompok difabel lainnya.

Pada akhir pelatihan, 10 orang peserta mendapatkan stimulan berupa peralatan dalam membuat telur asin diantaranya panci pengukus, oven dan peralatan lainnya.
Ibu Rita, Kabid Rehabsos Dinas Sosial Kota Madiun menyampaikan bahwa : “ Bantuan peralatan yang diberikan hanya merupakan stimulan untuk memulai usaha pembuatan telur asin dan berharap semuanya bisa dimanfaatkan dengan baik ”

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar