Kegiatan BKL (Bina Keluarga Lansi)

6 8 299
Gambar untuk Kegiatan BKL (Bina Keluarga Lansi)
Manfaat Penyuluhan kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kesejahteraan lanjut usia yang sehat, mandiri, produktif dan bermanfaat bagi lingkungan.Kegiatan ini di lakukan di desa Jambesari pada tanggal 22 Oktober 2019.

Tujuan kegiatan ini untuk memperoleh data mengenai manfaat penyuluhan BKL berkenaan dengan 1) pemenuhan gizi seimbang. 2) kegiatan olahraga. 3) pemeliharaan kebersihan diri. 4) kebersihan lingkungan. 5) pemeriksaan kesehatan berkala.

pesertanya smua warga yang lanjut usia, yang sudah terdaftar menjadi peserta Posbindu . jumlah peserta semuanya120 orang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan sampel Purposive yaitu sebanyak 40 orang lanjut usia berusia 60-70 tahun.

Salah satu kegiatan dari BKL adalah POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu)
utk memeriksa:
1. GULA DARAH 
2. ASAM URAT
3. KOLESTEROL
4. TEKANAN DARAH

Pesan yangbdisampaikan supaya lansia berhati-hati menjaga kesehatan, terutama kesehatan tulang. Karena tulang adalah bagian paling paling rawan di usia senja, karena mudah keropos.

Para lansia dianjurkan untuk melakukan senam beban, yaitu senam yang membebani tulang supaya tulang lebih awet dan tidak keropos. Untuk memberdayakan lansia supaya betul-betul menjadi insan yang produktif, sehat, dan bermanfaat sehingga tidak menjadi beban keluarga, masyarakat dan pemerintah pesan Ike bidan Daerah tersebut.

  8 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar