"Kebijakan" Lanjutan Diperlukan untuk PPDB "Kewilayan"

15 1 243
Diterapkannya PPDB Kewilayahan sekaligus harus dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat pembentukan karakter peserta didik. Sekaligus bagi pemerintah daerah melakukan upaya-upaya khusus agar dikotomi sekolah favorit dan non favorit bisa semakin tereliminir dan suatu saat bisa hilang sama sekali. Upaya-upaya yang harus dilakukan bagaimana dalam pandangan masyarakat sekolah dimanapun sama, negeri-swasta, tengah dan pinggir kota juga sama.
Terkait dengan pembentukan karakter, dengan asusmsi bahwa yang akan diterima melalui jalur kewilayahan adalah para calon siswa yang bertempat tinggal dekat dengan sekolah, maka bisa mengharuskan peserta didik untuk berangkat ke sekolah dengan jalan kaki atau menggunakan sepeda (pancal). Ini karakter sederhana nan mandiri serta merupakan bagian dari pola hidup sehat. mungkin juga, bisa meniru model jepang, berangkat secara berkelompok, ini untuk mengeleminir terhadinya "gangguan" di jalan hehe.
Disamping itu, sekolah juga bisa lebih intensif bekerjasama dengan masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, dalam rangka untuk bersama-sama memantau perkembangan peserta didik.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar