Kajian Tafsir Al-Quran "Tingkatan Dalam Beribadah" Oleh Ustad H.Munawir

4 13 97
Gambar untuk Kajian Tafsir Al-Quran "Tingkatan Dalam Beribadah" Oleh Ustad H.Munawir
Selasa (16/11/2021) Bada asar kajian ini berlangsung seperti biasanya yang bertempat di Masjid Al'itba Desa Cigedog,Alhamdulilah Sobat Religi kita bisa bertemu kembali dihari selasa ini meski cuaca mendung tapi hati kita tidak semendung suasana sore ini,Selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang.

Untuk kajian sore hari ini akan membahas mengenai Tingkatan dalam beribadah.Umat islam memiliki kewajiban melaksanakan ibadah wajib sesuai dengan ajaran dan tuntunan Nabi Muhammad SAW.
Nah bagaimana dengan ibadah sobat religi sekalian apakah sudah benar-benar beribadah hanya semata mata karena Allah SWT.
Mari kita simak pemaparan dari ustad H.Munawir berikut
Bahwa tingkatan dalam beribadah itu ada 4 yaitu:
1.Karena Riya/Pamer
Maksudnya disini yaitu beribadah karena pengin terlihat oleh orang lain supaya mengganggap kita ini orang yang rajin beribadah,Tapi ketika tidak terlihat orang lain ibadahnya melemah alias males malesan malah terkadang meniggalkannya.

2.Orang yang beribadah / beramal hanya untuk melaksanakan kewajibannya saja.
Maksudnya disini yaitu mereka mengerjakan shalat itu waktunya seenaknya sendiri tanpa melihat waktu shalat alias tidak disiplin taunya hanya saya sudah mengerjakan shalat tidak memahami aturan dalam shalat.

3.Orang yang beribadah dalam mencari surga.
Tipe orang seperti ini mengerjakan ibadah hanya untuk bisa mendapat balasan yaitu supaya bisa masuk surga,jadi yang dikerjakan hanya ibadah terus tanpa melihat lingkup sekitar.

4.Ibadah karena semata mata Allah SWT
artinya orang yang beribadah karena Allah SWT bukan lantaran takut neraka melainnkan semata mata karena sadar Allah SWT satu satunya yang patut disembah.
Biasanya tipe orang seperti ini akan lebih konsisten dalam beribadah karena merasa sudah teramat banyak nikmat Allah yang mereka terima dan patut mereka syukuri.Sebesar apapun derita yang dialami mereka lebih memandang kenikmatan yang ada dibalik itu.
Masya Allah....

Nah.. .Sekarang Sudah Berada dimana Posisi Ibadah Kita di nomer 1,2,3 atau 4...??? Ayo jawab sendiri yah Sobat Religi.....

"Kerjakan Urusan Duniamu Seakan akan Kamu Hidup Selamanya,Dan Laksanakanlah Akhiratmu Seakan akan Kamu Akan Mati Besok (HR.Ibnu Asakir)

Kesimpulan Kajian ini yaitu:
Kita tidak boleh mengejar dunia terus tanpa pernah memikirkan akhirat.Dan kita juga tidak boleh hanya fokus untuk ibadah terus tidak melihat lingkup sekitar karena kita sebagai mahluk sosial harus bisa seimbang menjalankan kewajiban baik didunia maupun diakhirat.

Demikian Kajian Hari Ini,Semoga Bermanfaat
"Jangan Kerja Terus Yah.....Sampe sampe Lupa Akan Ibadahnya, Yukkk.....Perbaiki Ibadah Kita Mulai
sekarang.....!!!!

#kajiantafsiralquran
#pcmkersana
#marishalat
#muhasabahdiri
#hijrahku_tulisanku

  13 Komentar

Tulis komentarmu...

Siti Muniroh
Tamu
Maa Syaa Alloh ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช. Semoga kita semua bisa Istiqomah dalam ibadah kepada Alloh.Aamiiin...
Dihari esok
Tamu
Jlebbb...banget yah...kata2nya ky lgsng kena mentalllll.....semoga kita bisa memperbaiki ibadah kita ...Good Night ๐Ÿ’ค๐ŸŒ™
๐Ÿ˜Š Sweet Dream
๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ 
Good Night ๐Ÿ’ค๐ŸŒ™
๐Ÿ˜Š Sweet Dream
๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ ๐ŸŒ 
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 7
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat