Kades, Babinsa, Bimaspol Bersama Warga Kompak Bersihkan Saluran Air

2 0 392
Gambar untuk Kades, Babinsa, Bimaspol Bersama Warga Kompak Bersihkan Saluran Air
Karnada Kepala Desa Sukarukun Ikut Membersihkan Got Mampet Penyebab Banjir Jalan Di Perbatasan Desa Sukaraya Dan Sukarukun

Jumsih (Jum'at Bersih) Desa Sukarukun, Kades, Babinsa,Bimaspol dan Warga kompak Bersihkan Saluran Air

Kabupaten Bekasi | 13 Maret 2020
Sukarukun kecamatan Sukatani,

Dalam Rangka menjaga kebersihan lingkungan lurah Sukarukun adakan Jum,at Bersih (JUMSIH) kegiatan tersebut biasa dilaksanakan setiap minggu pada hari Jum'at secara rutini, saat di temui awak Media Liputan4.com jumat 13/03/2020 Kades Karnada bersama Bimaspol dan Babinsa tengah sibuk membersihkan saluran air yang berlokasi di sepanjang Buni Ayu arah Tambelang.

Kepala Desa Sukarukun (Karnada) mengatakan "ini kegiatan rutin, Jumsih diadakan setiap minggu pada hari Jum'at, saluran air setiap minggu di bersihkan dan lumpur juga diangkat walaupun demikian karena musim hujan namun lumpur tetap turun hingga saluran air menjadi dangkal dan menyebabkan #banjir.
Kita antisipasi kesehatan masyarakat dan juga kebersihan lingkungan selalu dijaga agar disaat turun hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa hambatan ujarnya.

Lebih lanjut Lurah Karnada mengatakan, "saluran air yang setiap Jum'at kita bersihkan namun lumpur dan sampah tidak pernah habis, oleh karena itu dirinya berharap agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dan jangan membuang sampah sembarangan," paparnya.

Bimaspol Desa Sukarukun Aiptu Basuki Rohmat dari Polsek Sukatani mengatakan "Aparat Desa mulai dari Lurah serta jajaran nya berikut Bimaspol dan Babinsa semuanya turun membersihkan saluran air mulai dari Buni Ayu arah tambelang" ucapnya.

Muhammad Rosid selaku Babinsa Desa Sukarukun yang juga ikut dalam kegiatan Jum'at bersih di Desa Sukarukun berpesan pada masyarakat agar, " jangan membuang sampah sembarangan, dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,".

Devi selaku warga setempat mengucapkan terimakasih pada Pak Lurah dan Aparat Desa Sukarukun, dengan adanya Jumsih ini, saluran air di Desa Sukarukun menjadi lebih lancar lagi" pungkasnya.


Sumber :

@mediacikarang

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru