Jalur Wisata “Negeri di Atas Awan”, Pembangunan Jalan Hadapi Medan Sulit

1 0 228
Gambar untuk Jalur Wisata “Negeri di Atas Awan”, Pembangunan Jalan Hadapi Medan Sulit
Buat warganet yang masih bertanya-tanya, apakah Gunung Luhur sudah dibuka lagi, apa belum, berikut penjelasannya

Jalur Wisata “Negeri di Atas Awan”, Pembangunan Jalan Hadapi Medan Sulit

PEMBANGUNAN jalan menuju tempat wisata ”Negeri di Atas Awan” Gunung Luhur yang berada di ruas jalan Cipanas-Warung Banten di Kabupaten Lebak terkendala medan yang sulit. Pembangunan tersebut ditenggat selesai pada pertengahan Desember 2019.

Berdasarkan informasi, progres pembangunan jalan tersebut per 1 Oktober 2019 baru mencapai 39,6 persen dari target 8 kilometer. Pengerjaan jalan tersebut dimulai dari Warung Banten sampai Persimpangan Ciparay/Cikumpay. Namun secara keseluruhan, pembangunan ruas jalan Cipanas-Warung Banten dianggarkan Rp 47,7 miliar pada APBD murni 2019. “Memang kita tahu kan medan di jalur menuju Gunung Luhur itu cukup sulit. Terutama untuk pasokan material bahan bakunya itu. Misalnya angkutan sebenarnya muat 7 ton, tapi paling bisa bawa 4 ton. Kalau dipaksakan full tumpah. Kemarin kan ada yang jatuh,” ujar Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Banten Mahdani, Selasa (15/10/2019). Menurutnya, saat ini jalan menuju wisata yang sempat viral tersebut sudah dibeton lantai dasar (B0). “Gunung Luhur ini B0-nya sudah. Karena ada program Pak Gubernur mau bikin masjid di sana. Jadi sekarang sudah enggak berdebu lagi,” tuturnya.

Mahdani mengatakan, terdapat dua pekerjaan jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten yang ditarget rampung pertengahan Desember 2019. Kedua paket pekerjaan tersebut yaitu pembangunan Jalan Tanjung Lesung-Sumur dan Cipanas-Warung Banten. Diketahui berdasarkan arahan Gubernur Banten seluruh pekerjaan harus sudah selesai pada 29 November 2019. “Kami mendorong untuk ada pengecualian, asalkan bisa meyakinkan bahwa pekerjaan itu selesai pertengahan Desember. Yang sudah melaporkan itu Kepala PUPR bahwa ada dua pekerjaan yaitu jalan Tanjung Lesung dan Cipanas,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, progres pekerjaan infrastruktur akan dilaporkan awal November 2019. Hal tersebut untuk mengetahui pekerjaan-pekerjaan yang dimungkinkan tidak selesai pada 2019.

Cc : @kabar_banten
📷 @gunung_luhur

Sumber :
@infolebakbanten

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana

  2. Lowongan DAILY WORKER JAKARTA


Komentar Terbanyak

  1. 14
    Komentar
  2. 9
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 7
    Komentar
  4. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI