Inovasi Getar Dilan, Siap Untuk Diverlap Menuju Top 45 KIPP Tahun 2021

2 1 72
Gambar untuk Inovasi Getar Dilan, Siap Untuk Diverlap Menuju Top 45 KIPP Tahun 2021
Luwu Utara --- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiady memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Verifikasi dan Observasi Lapangan (Verlap) Inovasi Getar Dilan yang masuk dalam lomba KIPP Tahun 2021 menuju Top 45 yang diselenggarakan oleh Kementrian PANRB via virtual di ruang Command Center Kantor Bupati, Rabu, (21 Juli 2021).

Sekda Luwu Utara, Armiady yang ditemui usai memimpin rapat kordinasi, mengatakan bahwa kami sudah siap untuk diverifikasi oleh tim verlap. "Ada 4 lokus yang disepakti menjadi titik kunjungan tim verifikasi lapangan Inovasi Getar Dilan atau Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan,"ujarnya.

Lanjut Armiady, nantinya tiap lokus akan dikunjungi oleh tim verifikasi lapangan kemudian diwawancarai penerima manfaat dan penyuluh serta stakeholder terkait sesuai bukti bukti lapangan.

Ia melanjutkan bahwa setelah mengikuti rakor Kementerian PANRB hari ini tentang petunjuk teknis verifikasi lapangan yang diselenggarakan oleh Kementrian PANRB sehingga perlu stakeholder terkait bersama tim Inovator Getar Dilan, harus turun lapangan untuk mempersiapkan verifikasi lapangan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai Kamis-Jum'at, "singkatnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian & Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Alauddin Sukri yang juga sebagai Inovator Getar Dilan usai menghadiri rakor Verifikasi dan Observasi Lapangan Virtual KIPP Tahun 2021. Kemudian Ia bersama tim turun langsung lapangan untuk monitoring lokus yang telah disepakati.

Mengingat durasi waktu yang terbatas (30 menit) yang ditentukan oleh tim verifikasi lapangan sehingga untuk verifikasi lapangan (verlap) hanya empat (4) spot yang akan di kunjungi dan satu (1) spot dipilih diantaranya akan jadi spot utama. Adapun ke empat spot yang dikunjungi adalah:

1. Desa Tamboke, Kecamatan Sukamaju.
2. Desa Banyuwangi, Kecamatan Sukamaju Selatan.
3. Desa Sukaraya Kecamatan Bone-Bone.
4. Desa Bungapati/BPP Tanalili.

Usai kunjungan dan penentuan lokus, sambung Alauddin Sukri, ia kemudian melanjutkan rapat persiapan Gladi Bersih di Warkop Indah sore ini. "Alhamdulillah tahap persiapan selesai dan besok dilanjutkan Gladi Bersih, "singkatnya.

Untuk diketahui, Adapun turut hadir dalam rakor tersebut yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Armiady, Kepala Bappelitbangda (Inovator Getar Dilan) Awaluddin Sukri, Kepala Bagian Organisasi Luwu Utara, Muhammad Hadi, serta Tim Pelaksana Warung Kordinasi dan Pembangunan Inovasi Daerah (Warkop Indah).

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Sunarto Efendi sp
Tamu
Ayo tanam sayur di lahan pekarangan . untuk kebutuhan keluarga di masa pandemik covif 19.kita tidak perlu keluar rumah.sayur sudah siap di halaman rumah.
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan CPNS Kemkominfo RI 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Sehat dengan SAMILAKOR

  4. 2
    Komentar