Inovasi Digital atmaGo(Digital atmaGo)

2 1 296
Gambar untuk Inovasi Digital atmaGo(Digital atmaGo)
Digital atmaGo( DigitGo) aalah sebuah inovasi dari Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta yang menjadikan aplikasi media online atmaGo sebagai media jurnalistik warga untuk memetakan potensi kampung.

Bermula dari pengalaman Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, S.I.P, M. IP yang sangat terbantu dalam pengembangan program kecamatan dengan melihat potensi-potensi wilayah yang diupload di atmaGo. Dengan membaca berita di atmaGo beliau bisa menentukan kebijakan di wilayahnya.
Pengalaman beliau di Kecamatan Pakualaman, tempat beliau memimpin sebelum pindah ke Mergangsan itu disampaikan dalam membuka acara sosialisasi atmaGo di Kecamatan Mergangsan pada bulan Agustus 2019.

Dengan semangat beliau, warga Mergangsan mulai rajin menulis di aplikasi atmaGo tentang kegiatan di lingkungannya dan juga potensi-potensi yang ada di wilayah.

Untuk meningkatkan semangat warga, beliau memberikan penghargaan kepada penulis terbaik yaitu Bapak Abdul Rozaq, SIP, MSI sebagai jurnalis terbaik DigitGo pada tanggal 19 Oktober 2019 bertepatan dengan puncak acara HUT Jogja ke 263 di kecamatan Mergangsan.
Penghargaan diberikan di hadapan Wakil Walikota Yogyakarta, Bapak Heroe Purwadi bersama dengan penerima penghargaan di katagori prestasi lain.

Dengan memberikan penghargaan ini selain mengapresiasi karya jurnalistik juga agar memberikan semangat lebih kepada penerima dan warga lain. Harapannya juga dengan menginformasikan kondisi lingkungan sekitarnya akan menjadikan Mergangsan lebih dikenal banyak wilayah lain di Indonesia

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar