Ini Wilayah Di Bekasi Yang Rawan Terjadi Bencana Banjir

2 0 69
Gambar untuk Ini Wilayah Di Bekasi Yang Rawan Terjadi Bencana Banjir
Infobekasi.co.id – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Enung Nurcholis mengatakan, pihaknya telah memetakan daerah rawan #banjir. Hal ini dilakukan untuk menghadapi musim hujan.

“Kalau hujan lokal dengan intensitas tinggi yang harus di waspadai seperti di Perumahan Pondok Hijau Permai, Perumahan Rawalumbu, Dosen IKIP, Bumi Nasio, Graha Indah, CKP sampai ke Komplek Mandala. Karena itu ada kali-kali lokal yang berdekatan dengan Kali Sunter dan Kali Bong,” ucap dia kepada wartawan Selasa (14/09).

Ia melanjutkan, sedangkan dari beberapa wilayah lainnya yang harus diwaspadai, BPBD dalam hal ini juga sudah melakukan pemetaan di setiap wilayahnya. Dengan pada pemetaan tersebut terdapat sebanyak delapan titik.

“Kalau kiriman yang harus di waspadai itu, dari Perumahan Villa Jatirasa, Pondok Gede Permai (PGP), Bojong Menteng, Bantar Gebang, Kemang IFI, Kompleks AL, Kompleks Depnaker, dan Jaka Kencana,” paparnya.

Enung menambahkan, adapun untuk memasuki musim hujan, pihaknya juga sudah menyiapkan sebanyak 28 perahu refting dan fiber yang disiagakan untuk mengantisipasi masuknya musim hujan.

“Untuk perahu kita bagi jumlahnya ada sebanyak 28 unit, dengan dari 28 unit yang tersedia terbagi dalam perahu refting (perahu dayung) itu ada 20 perahu, Sedangkan untuk fiber ada 8 perahu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kemudian dari sebanyak 28 perahu tersebut disiagakan, lantaran untuk musim penghujan, BPBD dalam hal ini memprediksikan hujan akan terjadi pada bulan Oktober 2021.

Karena, menurutnya memasuki bulan itu adalah waktunya musim hujan tiba.

“Kalau prediksi itu Bulan Oktober, Karena sudah musim penghujan,” ulasnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

Berita selengkapnya silahkan klik link atau tautan berikut ini,

https://infobekasi.co.id/2021/09/15/ini-wilayah-di-bekasi-yang-rawan-terjadi-bencana-banjir/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar