Ikuti Konseling Virtual, Kebun Pemulihan Gresik Bentuk Lingkar Kepercayaan

1 1 426
Gambar untuk Ikuti Konseling Virtual, Kebun Pemulihan Gresik Bentuk Lingkar Kepercayaan
Komunitas Kebun Pemulihan PC Fatayat NU Gresik, hari ini mengadakan konseling tentang bagaimana berhadapan dengan emosi yang paling kuat, Minggu (29/8/2021).

Perasaan marah, sedih, takut, yang tidak bisa terurai tentu akan berpengaruh pada tubuh. Reaksinya bermacam-macam, bisa rasa malas, keras kepala, tekanan darah tidak stabil, dan pengaruh terhadap syaraf.

Mbak Khanis, psikolog yang membersamai forum konseling bersama sahabat-sahabat kebun pemulihan, mengajak peserta untuk mengingat-ingat dan menguraikan emosi, baik yang kejadiannya sudah lama atau yang baru-baru saja dialami, dan menyisakan emosi bagi kita. Mbak Khanis membantu memfasilitasi peserta untuk mengurai emosi negatifnya, agar dapat berdamai dengan dirinya.

2 orang relawan telah berbagi menceritakan dengan detail peristiwa yang pernah menyisakan emosi dan masih belum bisa hilang dari perasaannya meski kejadiannya sudah bertahun-tahun yang lalu.

Hasilnya luar biasa, para peserta mengaku sangat lega perasaannya, khususnya 2 orang peserta, yang telah berkenan berbagi kisah di forum tersebut. Di akhir sesi, Mbak Khanis meminta semua sahabat di lingkar kepercayaan ini, saling memberikan kalimat positif dan saling menyemangati. Semoga kelak bisa diperjumpakan secara offline untuk melanjutkan konseling ini.

Kontributor : Wenda Febrianti

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar