ICJ BERSAMA PEMERINTAH KAB.MAROS CEGAH PERKAWINAN ANAK

0 0 306
Gambar untuk ICJ BERSAMA PEMERINTAH KAB.MAROS CEGAH PERKAWINAN ANAK
Makassar_
Institute Of Community Justice (ICJ) bersama pemerintah Kab. Maros melakukan Kegiatan koordinasi Penyelerasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab.Maros dengan Rencana Kerja (RENJA) Organisasi Perangkat Daerah Kab.Maros (OPD). terkait pencegahan perkawinan anak (PPA) di Kab.Maros . Kegiatan ini terlaksana di lantai 2 ruangan Sekertariat Daerah Kab. Pada Senin 20 September 2021 yang di hadiri oleh Kabid PMD, Program Manager Untuk AIPJ 2 ICJ Makassar, Kemensos, Hakim, Kabid PHPA DP3A , Konsultan, AIPJ Makassar dan beberapa anggota dari ICJ Makassar kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Kab.Maros yaitu H.A.S Cahsidir dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kab.Maros telah mengeluarkan berbagai regulasi/ Peraturan Daerah terkait issu Perlindungan anak seperti perda no 8 tahun 2017 tentang Kabupaten layak anak, perda no 8 tahun 2019 tentang system perlindungan anak, berharap agar kiranya dapat bersama-sama bergerak dalam perlindungan anak termasuk pencegahan perkawinan anak di Kab.Maros.
Pemkab Maros telah membuat berbagai macam regulasi mengenai perlindungan anak dengan harapan agar anak-anak di Kabupaten Maros dapat terlindungi dan terpenuhi hak-haknya. Bupati mengingatkan kembali dampak negative terhadap perwakinan anak.Sehingga membuat pemerintah Kabupaten Maros berkomitmen untuk menjadikan issu Pencegahan perkawianan anak menjadi salah satu issu prioritas pada RPJMD 2021-2025. Hal senada juga di sampaikan oleh mantan kadis DP3A terkait angka perkawinan anak berada di level atas di banding angka Nasional dan Provinsi Sul-Sel .
Selain harapan dari pemerintah Kabupaten Maros agar kiranya level perkawinan anak dapat menurun, ibu Husaima Husain dari AIPJ2 menyampaikan bahwa selain dukungan dari pemerintah untuk melakukan pencegahan perkawinan anak juga di butuhkan bagaimana edukasi diskusi orang tua dan anak untuk pencegahan perkawinan anak khususnya di Kab.Maros. Harapan yang sama di ungkapkan oleh Direktur ICJ Makassar Warida Safie yaitu apresiasi yang sangat besar terhadap pemkab Maros yang memberikan support yang luar biasa terhadap pengesahan strada pencegahan perkawinan anak di Kab.Maros.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar