Himbauan Pemrov Sumut Dalam Mengantisipasi Dampak Buruk Kabut Asap Karhutla

1 0 219
Gambar untuk Himbauan Pemrov Sumut Dalam Mengantisipasi Dampak Buruk Kabut Asap Karhutla
Untuk mengantisipasi dampak buruk kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Juga menginstruksikan kabupaten/kota untuk meliburkan sekolah, khususnya setingkat TK/PAUD dan SD.
-
Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dalam konferensi pers dengan wartawan di Ruang VIP, Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (24/9). Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumut Riadil Akhir Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Arsyad Lubis, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumut Herawaty, Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (MKG) Wilayah I Medan Edison Kurniawan, dan Executive General Manager Bandara Internasional Kualanamu Bayuh Iswantoro.
-
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyampaikan, berdasarkan informasi dari BMKG kepekatan kabut asap pada Selasa (24/9) pagi, sudah menurun dibandingkan sehari sebelumnya. Namun, melihat arah angin dan titik panas (hotspot) yang ada di Riau, kabut asap masih berpotensi meningkat lagi dan berdampak buruk terhadap kesehatan.
-
-
-----------------------------------------------------------------
Info lebih lanjut, silahkan kunjungi :
๐Ÿ› Pemerintah Provinsi Sumatera Utara
๐ŸŒ Website : www.sumutprov.go.id
๐Ÿ’ฏ Fanspage : @PemprovSumut
๐Ÿฆ Twitter : @pemprovsu
๐Ÿ‘ Instagram : @pemprovsumut
------------------------------------------------------------------

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!