Hilangnya Rasa Malu Seorang Perokok

Gambar untuk Hilangnya Rasa Malu Seorang Perokok
๏ทฝ

๐‡๐ข๐ฅ๐š๐ง๐ ๐ง๐ฒ๐š ๐‘๐š๐ฌ๐š ๐Œ๐š๐ฅ๐ฎ ๐’๐ž๐จ๐ซ๐š๐ง๐  ๐๐ž๐ซ๐จ๐ค๐จ๐ค ๐Ÿšฌ

Sebagian perokok tidak memperdulikan orang-orang disekitarnya yang batuk-batuk karena menghirup asap rokok yang dikebulnya.

Bahkan meskipun yang batuk-batuk tersebut adalah anak-anak kecil..bahkan balita??. Si perokok dengan santai aja โ€“tanpa malu sedikitpun- terus asyik mengebulkan asap rokoknya.

Demikianlah rasa malu yang hilangโ€ฆtidak memikirkan perasaan orang lainโ€ฆ tidak memperdulikan penderitaan orang lainโ€ฆ yang penting ia bisa senang dan puas !!!.

Sungguh Menakjubkan tatkala terpampang di beberapa plakat yang besar di tengah-tengah kota Jakarta tentang sindiran bagi para perokok.

Diantara tulisan yang terpampang di plakat-plakat tersebut โ€“seingat saya- adalah :
((Dia sendirian enak-enak, kita sakit bareng-bareng))

Ini adalah sindiran kepada perokok yang jika sedang berlezat-lezat dengan rokoknya maka banyak merugikan orang lain disekililingnya yang menjadi perokok pasif.

Demikian juga tertampang tulisan yang lain yang menyindir para pemilik pabrik rokok yang kaya raya. ((Mereka yang kaya, kita yang masuk rumah sakit))

Akan tetapi yaโ€ฆplakat tersebut hanya 2 atau 3 plakat, sementara plakat-plakat dan poster-poster tentang iklan rokok sangat banyak dan mentereng !!!

โœ Ustadz Firanda Andirja, MA ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰
@firanda_andirja_official

๐Ÿ“ท @mahasiswa.salaf

Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya, hadits dari sahabat Uqbah bin โ€˜Amr bin Tsaโ€™labah radhiallahuโ€™anhu, bahwa Rasulullah Shallallahuโ€™alaihi Wasallam bersabda :

ู…ู† ุฏูŽู„ู‘ูŽ ุนู„ู‰ ุฎูŠุฑู ูู„ู‡ ู…ุซู„ู ุฃุฌุฑู ูุงุนู„ูู‡

โ€œBarangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannyaโ€ (HR. Muslim no. 1893).



Simak selengkapnya disini.

Klik https://muslim.or.id/27176-keutamaan-menunjukkan-kebaikan-kepada-orang-lain.html
__________________________

โ™ป๏ธ Free Share
https://instagram.com/p/CLX12r1BnIu

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 4
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar