HI-SIGAB Berikan Bantuan Hygiene Kits Program I AM SAFE di Kemantren Mergangsan

4 1 352
Gambar untuk HI-SIGAB Berikan Bantuan Hygiene Kits Program I AM SAFE di Kemantren Mergangsan
Proyek I AM SAFE (Inclusive Access to Multi-sectoral Services and Assistance for Everyone) merupakan hasil kerja sama  Human & Inclusion (HI) untuk meningkatkan perluasan sistem perlindungan sosial dan rehabilitas sosial bagi penyandang disabilitas dan kelompok rentan. Dalam melaksanakan program tersebut HI bekerjasama dengan SIGAB (Sasana Inklusi & Gerakan Advokasi Difabel) DIY.

Program I AM SAFE  membawa nilai tambah bagi program yang telah berjalan dan berkontribusi positif untuk perlindungan dan rehabilitasi sosial penyandang disabilitas dan kelompok rentan, terutama di situasi COVID-19.

Salah satu bantuan dari program I Am Safe berupa paket perlengkapan kebersihan atau Hygiene Kits. Disamping bantuan Nutrisi, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta menjadi salah satu sasaran program I Am Safe, disamping Kemantren Umbulharjo dan Tegalrejo. Sebanyak 200 paket Hygiene Kits di distribusikan kepada penyandang disabilitas dan kelompok rentan beberapa hari yang lalu, tepatnya  Sabtu (13/2/2021).

Paket perlengkapan kebersihan atau Hygiene Kits teediri dari, Sabun Cuci tangan sebanyak 3 pcs, Hand Sanitizer 1 pcs, Pembalut 2 pcs, Sabun Mandi Batangan 2 pcs, Water Continer, Shampo 2 pcs, Gunting Kuku 1 pcs, Sabun Cuci 1 pcs, Pembersih Lantai 1 pcs/Disinfektan, Kalender 2021 sebanyak 1 pcs, masker Kain 5 pcs, Masker Transparant 1 pcs, Sarung tangan kain 1 pcs, Kran 1 pcs, 1 Ember dan Kursi.

Sebelumnya, bantuan paket Hygiene Kits telah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi  kepada perwakilan penerima pada Rabu (10/2/2021) di Pendopo Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta.

Dalam kesepatan tersebut, Heroe Poerwadi menyampaikan apresiasi dan kepedulian program I AM SAFE sangat luar biasa untuk Kota Yogyakarta. Bukan hanya peduli tetapi juga memberi apa yang dipunya untuk mereka yang membutuhkan.

"Semoga apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat lansia, disabilitas, ataupun warga yang memiliki penyakit bawaan yang rentan terkena Covid-19,” katanya.

Kegiatan I AM SAFE ini menyasar pada kelompok rentan. Hal ini dimaksudkan untuk membantu mengurangi kelompok rentan khususnya dalam masa pandemi Covid-29. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada penyandang disabilitas, ibu hamil, orang yang berisiko terhadap kesehatan mental dan tekanan psikososial. Disamping untuk orang yang berisiko mendapat masalah perlindungan, lansia dan orang yang rentan terpapar Covid-19. (KangRozaq)

#SIGABDIY
#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 8
    Komentar

    BEMETENG Punya Acara Hari Ini

  3. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery