Hari Pahlawan, DPD MIM Kota Yogyakarta Ziarah ke Makam Guru Bangsa HOS Cokroaminoto

0 0 302
Gambar untuk Hari Pahlawan, DPD MIM Kota Yogyakarta Ziarah ke Makam Guru Bangsa HOS Cokroaminoto
Ormas Masyarakat Indonesia Maju (MIM) salah satu ormas di Kota Yogyakarta yang bertekad memerangi HOAX. Ormas yang didirikan di Jakarta, dengan Ketua Dewan Pembina, Jenderal Moeldoko.  Hingga saat ini MIM telah berdiri di seluruh Indonesia, baik tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota, termasuk di Kota Yogyakarta.

Hari Pahlawan menjadi momen penting bagi MIM Yogyakarta, untuk belajar memaknai nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan serta meneguhkan tekad memerangi HOAX.

“Etos Kepahlawanan dan atau sosok Pahlawan bisa diperankan siapa saja, dalam bidang kehidupan apa saja, dalam kepeloporan apa saja. Di era sekarang, sosok pahlawan tidak terbatas figur pejuang yang memanggul senjata, etos kepahlawanan harus dimiliki setiap anak bangsa yang memberikan sumbangsih dalam pembangunan, kemasyarakatan dan kehidupan berbangsa,” ungkap Haryawan Emir Nuswantoro, Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) Masyarakat Indonesia Maju (MIM) Kota Yogyakarta di sela-sela ziarah ke makam HOS. Tjokroaminoto di TPU Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta, Rabu (10/11/2021)

Bertepatan Hari Pahlawan ini, Emir mengagendakan waktu khusus untuk berziarah ke makam HOS Tjokroaminoto.

“HOS Tjokroaminoto adalah sang Guru Bangsa yang telah dilupakan bangsa ini. Pada beliaulah, pemimpin-pemimpin bangsa termasuk Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno di masa lalu pernah berguru. Tjokoroaminoto adalah orang yang pertama kali menolak tuduk pada penjajah Belanda.” papar Emir.

“Generasi muda harus selalu ingat jasa-jasa kepahlawanan para pendiri bangsa ini,” tegas Emir yang juga Ketua Umum Pemuda Kampung Jogjakarta.

Dalam ziarah ini, Emir didampingi Pengurus DPD MIM Kota Yogyakarta, Monda Saragi, Haris Syarif Usman dan Nirmala Prihatna. Rombongan juga ziarah ke Makam Ki Bagus Hadikusumo, HR Fachrudin dan Makam Kolonel Haji Mohamad Solihin, mantan Bupati Magelang, yang kesemuanya berada di makam TPU Pakuncen Yogyakarta.

"Banyak pelajaran yang dapat kita petik dalam ziarah ke makam pahlawan dan tokoh penting di negeri ini. (KangRozaq)

#MasyarakatIndonesiaMaju
#PemudaKampungJogjakarta

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar