Hardik PTM dengan Perilaku CERDIK

2 0 243
Gambar untuk Hardik PTM dengan Perilaku CERDIK
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Humanity & Inclusion (HI) Yogyakarta dan World Diabetes Foundation (WDF) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam Penanggulangan Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui Posbindu. Dalam acara Gebyar Posbindu TPM Kec. Mergangsan, HI dan WDF memberikan bantuan sarana prasarana kepada Posbindu yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinskes) Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Tri Mardoyo dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Puskesmas Kec. Mergangsan drg. Risa Dhiana Permanasari. Pihak HI diwakili oleh Swetika Eko Saptyono (Country Coordinator), dan Mr. Mads Jhanson mewakili World Diabetes Foundation (WDF).

Hadir dalam Gebyar tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Dinskes) Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Tri Mardoyo, Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, S.IP,. M.IP, Danramil Mergangsan, Rohmad, Lurah Wirogunan, Anastasia Erwina Siwi Utami, S.IP, Lurah Keparakan, Rina Budi Prastiwi, S.IP., M.Si dan Lurah Brontokuuman, Maryanto, SE., TKPKK se-Kec, Mergangsan, LPMK se-Kec. Mergangsan, Pengurus KESI se-Mergangsan, Kader Posbindu se-Kec. Mergangsan dan masyarakat umum.

Tema dalam Gebyar dimaksud adalah “Hardik PTM dengan Perilaku Cerdik”. Perilaku Cerdik terdiri dari (1) Cek kesehatan secara berkala; (2) Enyahkan asap rokok; (3) Rajin olah raga dam aktifitas fisik, minimal 30 menit sehari; (4) Diet seimbang, makan buah sayur setiap hari; (5) Istirahat cukup; dan (6) Kelola stress dengan baik. “Dengan meng-Hardik PTM melalui Perilaku Cerdik akan memberikan manfaat bagi masyarakat, dan ini menjadi komitmen bersama, baik stakeholder maupun masyarakat”, ujar Kepala Puskesmas Mergangsan.(KangRozaq)

#SemarakWirogunan
#AbdulRazaq
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana

  2. Lowongan DAILY WORKER JAKARTA


Komentar Terbanyak

  1. 15
    Komentar
  2. 12
    Komentar
  3. 12
    Komentar
  4. 10
    Komentar