Hadirkan Misi Islam Rahmatan Lil Alamin, Webinar "Ramadhan Damai Bersama Perempuan" Sukses di Gelar

2 0 41
Gambar untuk Hadirkan Misi Islam Rahmatan Lil Alamin, Webinar "Ramadhan Damai Bersama Perempuan" Sukses di Gelar
Kolaborasi GUSDURian Gresik, PD Naisyatul Aisyiyah Gresik, PC Fatayat NU Gresik, dan Koalisi Perempuan Gresik (KPG) menggelar Webinar Hari Kartini, Rabu (21/4/2021). Dengan mengusung tema "Ramadhan Damai Bersama Perempuan" yang dimoderatori oleh Safara Akmaliah (KPG) dan di narasumberi oleh Ainul Farodisa (PC Fatayat NU Gresik), Ria Eka Lestari (PD Naisyatul Aisyiyah Gresik), serta turut hadir keynote speaker Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah.

Berdasarkan pemaparan kedua narasumber, menyampaikan dengan momentum Hari Kartini ini merupakan salah satu bentuk refleksi bersama terhadap gerakan perempuan yang ada di Indonesia khususnya di kabupaten Gresik.

Kartini telah meneladankan kepada perempuan di Indonesia sebagai sosok yang senantiasa menjunjung harkat dan martabat perempuan melalui pendidikan.

Problem yang dihadapi perempuan hari ini sangatlah kompleks, selain diranah domestik dan publik, perempuan juga dihadapkan dengan maraknya radikalisasi yang melibatkan perempuan. Sebagai salah satu tamparan keras, di beberapa bulan lalu kejadian bom Makasar dan penyerangan Mabes Polri yang juga melibatkan perempuan dalam aksi terornya.

Hal ini juga menjadi fokus organisasi perempuan dan keagamaan di kabupaten Gresik hadir membawa misi Islam Rahmatan Lil Alamin.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar