Greget HUT ke-263 Kota Jogja di Kel. Wirogunan

1 2 510
Gambar untuk Greget HUT ke-263 Kota Jogja di Kel. Wirogunan
Kota Yogyakarta akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-263 pada 7 Oktober 2019. Penetapan tanggal itu sebagai hari jadi kota yang dikenal sebagai kota budaya dan pelajar bukan tanpa alasan. Pemerintah Kota Yogyakarta telah melaunching logo dan maskot HUT Kota tersebut yang dapat didownload di laman www.jogjakota.go.id.

Keberadaan logo dan maskot dalam versi corel, pdf, ai, dan jpg resolusi tinggi ini, dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk warga Kelurahan Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Salah satu warga Kelurahan Wirogunan, Raditya Kurniawan memanfaatkan logo dan maskot tersebut dalam bentuk lampion untuk membantu masyarakat. Bersama relawan lain, yang tergabung dalam Pasukan Lemah Teles (Pasukan Gusti Allah Sing Mbales) menyediakan logo dan maskot siap pasang di tempat strategis. "Kita sekedar membantu memudahkan masyarakat Wirogunan, sehingga kesemarakan wilayah akan terlihat. Masyarakat cukup mengganti bahan pembuatan lampion tersebut sebesar Rp 25.000,- rupiah. Bahkan bisa lebih murah, apabila masyarakat membutuhkan lebih dari 6 buah", ujar Raditya Bapak satu putri ini.

Relawan lain, Nasiyar menjelaskan bahwa sampai hari ini sudah lebih dari 80 lampion pesanan masyarakat. "Kami masih terus menerima pesanan masyarakat, karena kami sifatnya membantu. Kalaulah ada ongkos tenaga, itu masih wajar, karena kami tidak mencari untung", kata Nasiyar pria berkumis ini.

Lurah Wirogunan, mengungkapkan peringatan hari jadi melahirkan rasa haru, bangga, dan harapan. "Kami mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Yogyakarta yang nyaman aman dan berkarakter, disamping menumbuhkan persaudaraan dan kebersamaan", ujar ibu satu anak ini.

Ayo kita semarakkan wilayah kita dalam rangka HUT ke-263. Silahkan pesan lampion dengan harga bersahabat. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  2 Komentar

Tulis komentarmu...