GKKP dan LITERASI

3 0 263
Gambar untuk GKKP dan LITERASI
Salah satu upaya akselerasi peningkatan kualitas pendidikan adalah melakukan terobosan-terobosan inovatif. Kabupaten Lombok Utara hingga saat ini masih konsisten melaksanakan terobosannya yang diformat dalam Gerakan Kembali ke Khittah Pendidikan melalui berbagai pendekatan dan bentuk pelaksanaan.

Hari ini (Sabtu, 24 Agustus 2019), Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lombok Utara, Dr. Fauzan, M.Pd. diundang menghadiri kegiatan di Hotel Astoria. Acara yang bertajuk Lokakarya Program Pelajaran Literasi Kelas Awal (PELITA) untuk Kabupaten Lombok Utara mendaulat Kepala Dinas DIKPORA untuk menyampaikan inti sari pelaksanaan Gerakan Kembali ke Khittah Pendidikan (GKKP).

Disampaikan bahwa sesungguhnya GKKP bukan hal yang kaku. Bersifat lentur sehingga dapat diinternalisasikan dalam berbagai aspek pendidikan. Misalnya dalam hal membangun kemampuan literasi. Dua hal ini (GKKP dan literasi) mempunyai hubungan erat. Kemampuan literasi adalah salah satu indikator yang dapat dijadikan sebagai parameter untuk melihat tingkat keberhasilan GKKP. Hal yang sama juga berlaku untuk aspek lainnya dalam pendidikan.


#FF#

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!