GIAT OPERASI YUSTISI DAN PEMBAGIAN MASKER

2 0 147
Gambar untuk GIAT OPERASI YUSTISI DAN PEMBAGIAN MASKER
Sebagai bentuk upaya pencegahan dan penularan Covid-19 di wilayah Nyalindung Sukabumi Forkopimcam Nyalindung mendakan Giat Ops Yustisi & Pembagian Masker, serta Kampanye Pendisiplinan Warga dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Wilkum Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

1. Pada hari Kamis tanggal 17 September 2020 di mulai jam 08.00 WIB, bertempat di Jl. Raya Nyalindung (Depan Kantor Kecamatan Nyalindung), Desa Nyalindung Kec. Nyalindung Kab. Sukabumi, telah berlangsung Giat OPS Yustisi & Pembagian Masker serta Giat Pendisiplinan kepada Warga Masyarakat dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19, Giat dipimpin secara langsung oleh Bapak Kapolsek Nyalindung AKP AGUK KHUSAINI,SE bersama-sama dengan Petugas Forkopimcam nyalindung sebanyak 20 (dua puluh ) orang.

2. Pok petugas yang melaksanakan giat Operasi masker al sbb :

a. Polsek Nyalindung = 8 pers
b. Koramil Nyalindung = 2 pers
c. Kecamatan Nyalindung = 7 pers
d.Perwakilan Desa = 1orang
e. Relawan Gugus Tugas Covid-19 = 1 pers
f. Tokoh Agama pimpinan Ponpes Al- Furqon : Sdr.Ustadz Dahlan.

3. Bentuk Kegiatan :
Ops Yustisi, Melakukan Pembagian Masker kepada warga masyarakat & razia masker terhadap pengguna jalan dan untuk yang tidak mengunakan masker langsung dibinluh & diberikan masker.

4. Sasaran Kegiatan :
Warga Masyarakat / Pengguna jalan yang tidak menggunakan masker serta Pusat - Pusat Konsentrasi / Keramaian Massa dan pasar Mingguan /pasar Kamis.

5. Tujuan Kegiatan :
Agar warga masyarakat di Wil. Kum. Polsek Nyalindung terbiasa menggunakan masker dalam beraktivitas sehari - hari / menumbuhkan budaya disiplin memakai masker.

6. *Hasil Kegiatan* :
a. Teguran : 60
b. Pembagian Masker : 263 pcs
c. Tindakan fisik : 25


7. Catatan :
a. Kegiatan pendisiplinan / penertiban masker tersebut dilaksanakan secara massif dan berkelanjutan / Rutin setiap hari.
b. Adanya indikasi penurunan pelanggaran / Warga yang tidak memakai masker dari giat sebelumnya ( Telah terjadi peningkatan disiplin dan kesadaran warga dalam memakai masker ) dan sebagai bentuk peringatan agar masyarakat selalu patuh dengan pelaturan maka kepada warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi ringan agar di kemudian hari tidak ada lagi warga yg tidak pakai masker ketika bepergian ke luar rumah.

Kegiatan ini ditutup Jam 09.30 WIB Giat selesai, dalam keadaan aman dan kondusif.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar